Risto Vidakovic Akui Taktik Tak Berjalan Saat Borneo FC Dikalahkan Persikabo

  • Bagikan
Tim Borneo FC. Foto: borneofc.id

BERITAKALTIM.CO- Pelatih Kepala Borneo FC yang baru bergabung dengan tim, Risto Vidakovic, mengakui kekalahan menghadap Persikabo, 0-3, di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (17/10/2021), lantaran taktik yang dia terapkan tidak berjalan di lapangan. Dia berjanji akan memperbaiki semua aspek, baik mental pemain maupun taktikal.

“Kalau mental tim sudah turun dan terima gol cepat, itu membuat kondisi kita makin parah. Harus dihadapi dengan taktikal yang bagus. Tapi ini bagus untuk masa depan. Memang kami kecewa, pemain sudah memberikan semua tapi ada sisi taktik yang kurang maksimal,” ujar Risto saat konferensi pers.

Menelan kekalahan dengan skor mencolok 0-3 atas Persikabo adalah sebuah hasil yang tidak diinginkan semua orang, karena tim berjuluk Pesut Etam sedang bertekad bangkit di series kedua Liga 1 itu. Borneo FC mengalami paceklik kemenangan di series pertama, hanya sekali menang dan mengantongi poin 7.

“Hari ini (kemarin) mulai pertandingan dan menerima gol cepat. Sebelum pertandingan kita mau buat space, tapi setelah terima gol mereka kembali ke belakang. Karena mereka tim bagus dalam bertahan, terorganisir dan sangat bagus. Dan itu menjadi masalah karena lawan menunggu kita untuk melakukan counter attack,” kata Risto.

Melihat jadwal yang padat, Risto berjanji akan memperbaiki semuanya baik aspek mental maupun taktikal.

“Memang paling bagus mulai dari break season. Tapi kedepan kita perbaiki semua, taktikal mental harus berjalan semua bersamaan. Untuk masa depan yang bagus terus dilakukan analisa. Kami tetap harus angkat kepala dan memperbaikinya sampai mendapatkan hasil positif,” pungkasnya. #

Wartawan: le

  • Bagikan