Offroder Kutim Siap Ikut Lomba “Overland Kodam VI Mulawarman”

  • Bagikan
Offroder Kutim Siap Ikut Lomba “Overland Kodam VI Mulawarman”

SANGATTA – Orffroader Kutim yang tergabung dalam Ves Community, bersiap untuk mengikuti “Overland Kodam VI Mulawarman” di Balikpapan, pada 19 hingga 21 November. Kegiatan ini menjadi wisata dan silaturahim antar pencita kendaraan off-road tersebut.

Sebelum bertolak ke Balikpapan, para offroader itu, Kamis (18/11/2021) berkumpul di halaman kantor Bupati, untuk meminta restu ke Pemkab Kutim, sekaligus pamitan dan acara pelapasan. Wabup Kutim H Kasmidi Bulang sore tadi melepas secara resmi komunitas pecinta kendaraan off road itu.

Pada Kesempatan itu, Kasmidi menilai, , komunitas pecinta mobil off-road di Kutim, sudah cukup banyak membantu masyarakat yang terjebak di jalan berlumpur dan sebagainya. Dia mengaku, memantau komunitas ini melalui media sosial, sehingga dirinya mengetahui kinerja yang sudah dilakukan selama ini. Antara lain, jika ada bencana langsun turun ke lokasi, seperti jalan putus, banjir dan sebagainya.

“Walaupun jumlahnya tidak banyak, namun pencinta mobil off road ini merupakan salah satu komunitas yang teraktif di Kutim. Dan yang menyenangkan, anggotanya ringan tangan sering membantu masyarakat dalam kesulitan saat musibah terjadi,” tutur Kasmidi.

Kasmidi mengaku juga sebagai pecinta motor off-road ini, memberikan suport dan semangat kepada offroader. Bahkan ke depannya, ia berharap Kutim bisa menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan vent berikutnya.

“Ajang ini sekaligus menjadi ajang wisata. Nanti kita bedakan antara jalur ekstrim dengan jalur fun untuk keluarga,” tutur Kasmidi.

Dia meminta kepada peserta yang ikut Overland Kodam VI Mulawarman, agar menjaga nama baik Kutim. “Mudah-mudahan bisa membuahkan hasil yang terbaik buat  Kutai Timur,” tutupnya. (001)

 

  • Bagikan