Sidang Paripurna HUT Kaltim ke-65

  • Bagikan

Kaltim12.com, Samarinda – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim menggelar Sidang Paripurna dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Provinsi Kalimantan Timur secara tatap muka dengan peserta terbatas di Hotel Mercure Samarinda sementara yang lain mengikuti secara virtual, Jumat (7/1/2021) pagi.

Sidang Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK dihadiri Gubernur, Isran Noor dan Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi serta 26 anggota Dewan yang hadir secara langsung.

Dalam sambutannya, Makmur menyampaikan Sidang Paripurna kali ini tidak jauh berbeda dari tahun kemarin karena dilaksanakan secara terbatas dalam situasi Covid-19. Namun demikian, masyarakat diminta tetap memperhatikan dan mencegah penyebaran virus. Serta, tetap selalu optimis di tahun baru 2022 agar Kaltim bisa kembali normal lagi dalam setiap aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat.

“Mari sambut tahun baru dengan optimisme dan lebih jaya dari tahun sebelumnya. Terus memperbaiki diri sehingga yang kita lakukan bernilai ibadah agar kesuksesan menyertai kita semua. Kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena Kaltim tetap aman dan kondusif sampai dengan hari ini berkat peran aktif masyarakat yang terus menjaga Bumi Etam,” ungkapnya seraya mengajak.

Makmur menuturkan, optimalisasi pemerintahan daerah dan DPRD harus terus bersinergi dalam rangka meningkatkan pembangunan daerah. Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur bukan hanya kalimat saja, tapi suatu langkah nyata yang punya tekad memiliki keberanian dan kewenangan dalam mengatur sumber daya alam dan sumber daya manusia yang berdaulat.

“Mari jadikan Kaltim Provinsi maju, harmonis, damai, adil, makmur dan tenteram. Hal ini merupakan modal dasar karena kita ingin mewujudkan Kaltim berdaulat demi kesejahteraan rakyat,” imbuhnya.

Sidang Paripurna yang digelar tersebut juga dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada tokoh-tokoh berjasa serta pemuda berprestasi yang dimiliki Kaltim yakni Tokoh Kerukunan Umat Beragama, Tokoh Pendidikan Inovatif Bidang Transformasi Kelembagaan, Tokoh Pertanian, Tokoh Pembangunan Daerah, Tokoh Eksponen Angkatan 66 Kaltim, Tokoh Disabilitas, Tokoh Olahraga, Pelopor Bidang Pendidikan, serta Pelatih Berprestasi. (Kominfo/Cht/Pt/War)

  • Bagikan