IDI Kutim Silaturahmi dengan Bupati Ardiansyah Sulaiman

  • Bagikan

Kaltim12.com, Kutim – Kantor Bupati Kutai Timur di Komplek Perkantoran Bukit Pelangi pada Kamis (10/2/2022) nampak wajah-wajah yang biasa ditemui saat masyarakat mendatangi fasilitas kesehatan di Kutim.

Ternyata kedatangan mereka yang dipimpin oleh dr. Didit Tri Setyo Budi, Sp.P tersebut, berkaitan dengan silaturahmi kepengurusan IDI Kutim dengan Bupati Ardiansyah Sulaiman.

“Kita mengenalkan kepengurusan IDI Kutim periode 2021-2024, dengan membawa perwakilan pengurus sejumlah sepuluh orang. Sekaligus juga bermaksud mengundang Beliau (Bupati, red) untuk menghadiri pelantikan awalnya. Namun karena beberapa pertimbangan maka pelantikan pengurus kita tunda,” jelasnya.

Penundaan pelantikan pengurus ditunda, dengan beberapa pertimbangan. Diterangkan dr. Didit Tri Setyo Budi, antara lain Surat Edaran PB IDI untuk penundaan bersifat offline, kemudian pula atas masukan Kadinkes hingga Ketua IDI Wilayah Kaltim.

“Pelantikan pengurus tetap akan dilakukan, namun diundur pada bulan Maret mendatang. Apakah nantinya dilaksanakan secara offline atau online, kita masih belum mengetahuinya. Tinggal menunggu kasus ini (penyebaran Covid-19, red), meningkat ataukah menurun. Namun apapun nantinya, kita tetap menyelenggarakan bersamaan dengan kegiatan seminar, tinggal melihat saja. IDI tetap dapat menyelenggarakan secara online maupun offline,” jelasnya pada wartawan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua IDI Kutim menyebutkan jika Bupati Ardiansyah Sulaiman sempat menanyakan perkembangan kasus omicron di daerah ini pada pihaknya. Maka diterangkan jika pihak Rumah Sakit Umum Kudungga merawat 17 pasien Covid-19.

“Apakah itu omicron atau tidak, kita belum mengetahui. Karena sample masih di kirim  di Surabaya, untuk memastikannya dengan pemeriksaan lebih lanjut. Yang jelas kasusnya merupakan Covid-19 positif, yang perlu perawatan di rumah sakit,” ungkapnya. (Imr)

  • Bagikan