BeritaBerita Pilihan

HKG PKK Ke-50 di Kutim – Kader Mawas Diri Secara Kelembagaan

2
×

HKG PKK Ke-50 di Kutim – Kader Mawas Diri Secara Kelembagaan

Share this article

Wartakutim.co.id, Sangatta – Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-50 Tahun 2022 di Kutai Timur, berlangsung pada Jum’at (13/05/2022) pagi di Gedung Wanita Kutim.

Acara yang diikuti oleh ratusan ibu-ibu PKK tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman. Mengusung tema “Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama”.

Ketua TP PKK Kutim Hj. Siti Robiah Ardiansyah menyebut, pada hakekatnya Gerakan PKK selama ini berlangsung secara partisipatif dan penuh kerjasama oleh seluruh kader-kader PKK. Momentum Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-50 Tahun 2022 di Kutai Timur, dapat didayagunakan sebagai media untuk mawas diri secara kelembagaan.

“Evaluasi harus dilakukan dalam tiap program, untuk melakukannya telah ada instrumen manajemen kelembagaan dan program sebagaimana yang kita sepakati bersama, dalam Rakernas IX PKK pada tahun 2021 lalu,” ujar Siti Robiah dihadapan kader-kader PKK.

Langkah penyesuaian manajemen kelembagaan TP PKK dapat dilakukan pada semua jenjang. Hal ini menurutnya menjadi penting, karena pada hakekatnya program-program PKK dapat terlaksana secara baik dan tepat sasaran. Jika dikelola oleh sistem manajemen kelembagaan yang baik.

“Saya mengharapkan agar momentum peringatan HKG PKK ke-50, menjadi titik tolak untuk memompa semangat pembaharuan dengan mengembangkan daya kreasi dan kreatifitas kader-kader PKK dalam pemberdayaan keluarga,” jelas Robiah. (Jun)