BeritaKecamatan

Danramil Sangkulirang Isi Materi Wawasan Kebangsaan pada Anggota BPD

4
×

Danramil Sangkulirang Isi Materi Wawasan Kebangsaan pada Anggota BPD

Share this article

Wartakutim.co.id, Sangkulirang – Komandan Koramil 0909-02 Sangkulirang Kapten Inf Imam memberikan motivasi pada acara pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Acara tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna Jl Wana Bakti Desa Benua Baru Ilir, Kecamatan Sangkulirang Kutim pada Selasa (24/5/2022). 

Momentum ini sangatlah baik dan tepat guna membangkitkan semangat para anggota BPD. Dengan melakukan aksi nyata seperti penguatan karakter diri, menanamkan nilai-nilai cinta tanah air dan kedisiplinan sebagai pondasi berbangsa dan bernegara. Termasuk rela berkorban demi bangsa. 

Danramil Kapten Inf Imam Nawawi menyebutkan terdapat nilai karakter integritas yang mendasari perilaku seseorang. Untuk selalu dapat dipercaya dalam perkataan, tindakan, dan pekerjaan, memiliki komitmen dan kesetiaan pada nilai-nilai kemanusiaan dan moral.

“Karakter integritas meliputi sikap tanggung jawab melalui konsistensi tindakan dan perkataan yang berdasarkan kebenaran,” pungkasnya.

Tidak kalah penting nilai-nilai mandiri yang merupakan sikap dan perilaku. Agar tidak bergantung pada orang lain dan mempergunakan segala tenaga, pikiran, waktu untuk merealisasikan harapan, mimpi dan cita-cita. 

“Untuk itu para anggota Badan Permusyawaratan Desa harus mandiri memiliki etos kerja yang baik, tangguh, berdaya juang, profesional, kreatif, serta keberanian. Serta menjadi tulang punggung desa dalam membangun desa masing-masing dalam berkerjasama dengan pihak terkait, ” tegas Danramil Sangkulirang.

Acara pelantikan BPD periode 2022-2028 tersebut juga dihadiri oleh Camat Sangkulirang, Camat Karangan, Camat Sandaran dan Camat Kaubun serta Kapolsek Sangkulirang. (*/0909/Imr/Wal)