BeritaBerita Pilihan

Dandim Dampingi Tim Pusterad Silahturahim Bersama Pengurus IKJ Kutim

4
×

Dandim Dampingi Tim Pusterad Silahturahim Bersama Pengurus IKJ Kutim

Share this article

Wartakutim.co.id, Sangatta – Kodim 0909/KTM sebagai satuan kewilayahan yang memiliki tanggung-jawab dalam pembinaan wilayah pertahanan darat. Sudah barang tentu wajib dan harus mampu membina semua wilayah dalam rangka merawat kebhinekaan pada bingkai NKRI. 

 

Seperti halnya saat Dandim Letkol CZI Heru Aprianto mendampingi Tim Pusterad Kolonel Inf Yosef Tripriyanto dan Kapten Inf Heru Darujito, ketika bersilaturahim dengan pengurus Ikatan Keluarga Jawa (IKJ) Kutim yang dipimpin Uche Prasetyo. Pertemuan berlangsung di Makodim 0909/KTM, Komplek Perkantoran Bukit Pelangi pada Rabu (1/6/2022) kemarin. 

 

Lebih lanjut , Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto menegaskan, bahwa kabupaten Kutai Timur yang sebagai Indonesia mini. Hampir semua suku ada disini, sudah barang tentu banyak perbedaan paham, pola pikir, dan sudut pandang adalah suatu hal yang wajar dalam kemajemukan. 

 

Tugas Kodim 0909/KTM adalah sebagai penjaga dan garda terdepan, untuk memastikan perbedaan tersebut menjadikan persatuan dan kesatuan yang tercipta semakin erat.

 

Selain itu lanjut Dandim, perbedaan yang tercipta diharapkan membuat warga saling melengkapi dan menghargai.

 

“Perbedaan paham ataupun perbedaan pandangan itu wajar. Tetapi harus kita cari solusi, perbedaan itu merupakan suatu kekuatan yang mempersatukan kita. Seperti kita ketahui bersama, bahwa kita terdiri dari berbagai suku, agama, ras, antar golongan, dan menjadi satu yaitu Indonesia,” tegas Dandim.

 

Dandim juga berharap peran aktif ikatan keluarga jawa dan semua komponen yang ada dalam hal menumbuh kembangkan nasionalisme serta rasa cinta tanah air sehingga kekuatan dan kesolidan NKRI dapat terus terjaga. (*0909/Imr)