BeritaBerita PilihanWarta Parlementeria

Dewan Adat Dayak – Mitra Strategis Lembaga Legislatif

3
×

Dewan Adat Dayak – Mitra Strategis Lembaga Legislatif

Share this article

Wartakutim.co.id, Sangatta – Yan S,Pd anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur menilai keberadaan Dewan Adat Dayak (DAD) adalah mitra strategis bagi lembaga legislatif. Mengingat dari merekalah suara-suara masyarakat di pedalaman dan pesisir Kutim, dapat pula didengarkan untuk menjadi masukan penting.

“DAD saya lihat selama ini berjalan dengan baik sebagai sebuah organisasi. Merangkul semua semua etnis dayak di Kutim,” ujarnya.

Kontribusi Dewan Adat Dayak amat luar biasa bagi daerah ini. Menurut Yan S,Pd, siapapun kedepannya yang menjadi Ketua Terpilih DAD Kutim, harus memiliki kontribusi nyata untuk kemajuan daerah.

Ditemui pada Kamis (9/6/2022) di Rooftop Q Hotel pada kegiatan Musyawarh Daerah (Musda) II DAD, politisi Partai Gerindra tersebut menyebutkan yang paling utama dalam menguatkan keberagaman suku Dayak adalah persatuan dan kesatuan.

“Itu penting, untuk dikedepankan. Melakukan kerja pemikiran dalam membuat program organisasi dan duduk bersama untuk mengatur tujuan besar yang lebih baik dan bermanfaat,” terangnya. (ADVDPRD-KUTIM/IMR/WAL)