Berita PilihanKaltim

Kolaborasi Kutim & Kukar, Harapan Cerah Warga Perbatasan

2
×

Kolaborasi Kutim & Kukar, Harapan Cerah Warga Perbatasan

Share this article

Wartakutim.co.id, Sangatta – Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kutai Timur berbeda secara administrasi hingga pemerintahan, namun tak bisa dilepaskan kaitan histori yang begitu di dalam diantara keduanya. 

 

Tak salah jika kemudian Bupati Kukar Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin, melakukan kunjungan resmi untuk bertemu Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang. 

 

Pertemuan berlangsung pada Jum’at (10/6/2022) pagi, di Ruang Meranti di Kantor Bupati, Komplek Perkantoran Bukit Pelangi.

 

“Sebagai tuan rumah kami merasa terhormat mendapat kunjungan ini. Memberikan makna mendalam bagi kami, terkait pembicaraan mengenai persoalan-persoalan pembangunan di daerah,” jelas Ardiansyah. 

 

Kunjungan Pemkab Kukar adalah tindak lanjut daripada MoU Nomor 134.4/19/MoU/Hk/VII/2018 tanggal 22 Mei 2018 lalu. 

 

Bupati Ardiansyah memandang perlu ada beberapa poin-poin yang mengalami perubahan, untuk lebih didalami agar mengena dan tepat sasaran.

 

“Kondisi yang kita inginkan, berkenaan dengan pembukaan jalur transportasi yang ada di Kutim dan Kukar. Jalur tersebut sangat potensial untuk dibangun dan dikembangkan. Terlebih jika Kutai Utara sudah resmi dimekarkan jadi kabupaten, tentu dikemudian hari menjadi jalur cepat menuju ke Ibukota Provinsi Kaltim,” terang Ardiansyah. (Imr/Wal)