AdvetorialBerita FotoBerita Pilihan

Tiga SD di Karangan serta SMP di Kaubun dan Muara Wahau dapat Piagam Sekolah Adiwiyata.

6
×

Tiga SD di Karangan serta SMP di Kaubun dan Muara Wahau dapat Piagam Sekolah Adiwiyata.

Share this article

Wartakutim.co.id, Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur pada Senin (18/07/2022) mengumumkan nama sekolah yang memperoleh Piagam Penghargaan Sekolah Adiwiyata dan perusahaan-perusahaan yang memperoleh Sertifikat Apresiasi Bupati Kutai Timur 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ardiansyah Sulaiman yang didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang serta Sekretaris Kabupaten Rizali Hadi menemui para tokoh peduli lingkungan, kelompok, lembaga, hingga perusahaan-perusahaan yang terlibat aktif dalam melestarikan lingkungan di Kutim.

“Pemkab Kutim mengucapkan terimakasih dan selamat kepada bapak dan ibu sekalian, yang pada tahun 2022 ini mendapatkan penghargaan. Serta juga dunia sekolah terkait sekolah Adiwiyata, Kalpataru untuk pelaku dan pemerhati lingkungan, serta lembaga pendukung dan perusahaan-perusahaan yang mendapatkan apresiasi pada tahun ini,” ujar Bupati Kutai Timur.

Berikut sekolah-sekolah yang menerima Piagam Penghargaan Adiwiyata tingkat Kabupaten Kutai Timur pada tahun 2022, yakni SDN 005 Karangan, SDN 006 Karangan, SDN 008 Karangan, SMPN 1 Kaubun, dan SMP Eka Tjipta Muara Wahau.

Adapun lima perusahaan yang mendapatkan Sertifikat Apresiasi dari Bupati Kutim 2022 antara lain PT. Indexim Coalindo, PT. Kaltim Prima Coal, PT. Pamapersada Nusantara, PT. Pertamina EP Sangatta Field, PT. DSN Group dan PT. Tapian Nadenggan Sinar Mas. Terakhir sertifikat apresiasi diberikan pula kepada PT. Wira Keluarga Mandiri sebagai mitra penanggulangan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Batota Sangatta.

“Saya mengapresiasi pihak WKM, karena jujur mereka yang terlibat membantu pihak UPT Kebersihan Kutim untuk meminjamkan kendaraan berupa truck untuk mengangkut sampah warga di Sangatta,” tandas Bupati.

Sertifikat Apresiasi Sekolah Adiwiyata Provinsi Kalimantan Timur 2022 diberikan kepada SDN 001 Teluk Pandan, SDN 015 Bengalon, SD Dharma Utama Muara Wahau, SMP Dharma Utama Muara Wahau, SMAN 2 Sangatta Utara.

Sertifikat Apresiasi Sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2021 lalu, diberikan pula oleh Pemkab Kutim kepada SMPN 4 Sangatta Utara dan Sertifikat Apresiasi untuk Kegiatan Proklim tahun 2021 lalu diberikan kepada Dusun II Kabo Jaya, Desa Swarga Bara Sangatta Utara. Yang ditetapkan sebagai lokasi Program Kampung Iklim Kategori Utama.

Selanjutnya sertifikat apresaisai untuk penerima penghargaan Kalpataru tingkat Provinsi Kaltim tahun 2022 diberikan Pemkab Kutim kepada Andika Yohantoro untuk kategori penyelamat lingkungan. (ADV-KOMINFO/Imr/Wal)