Porprov Kaltim 2022 Fokus Utama Dispora Kutim

Kaltim12.com, Sangatta – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Timur memfokuskan perhatiannya, pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur VII tahun 2022.

Waktu pelaksanaan sendiri tidak akan terlalu lama lagi, yakni pada 12 November 2022 mendatang. Dalam data terakhir disebutkan ada 45 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, pada ajang olahraga bergengsi tingkat provinsi tersebut.

Kepala Dispora Kutim Basrie menyebutkan pihaknya saat ini memfokuskan diri untuk menyukseskan ajang tersebut, mengingat ada sekitar 1.350 orang yang terdiri dari atlet, pelatih, hingga official yang diberangkatkan dari Kutim ke Berau.

“Kita memang pada saat ini memang mempersiapkan diri untuk Porprov Kaltim. Ada sekitar 1.350 orang yang akan kita urusi nantinya. Belum lagi perihal Popda yang juga menjadi perhatian dari Dispora,” jelasnya pada Kamis (18/8/2022) siang.

Hal ini menjadi tantangan bagi Dispora Kutim, mengingat persiapan tidak saja semakin mendekati event olahraga tingkat provinsi. Namun juga membutuhkan pikiran dan tenaga ekstra pihak Dispora.

“Jujur saja, jumlah tenaga PNS dan TK2D di wiayah kerja saya sedikit jumlahnya. Sehingga kami benar-benar memfokuskan diri pada event besar ini. Dengan kata lain padat memang jadwal Dispora menjelang akhir tahun,” tukasnya. (ADV-KOMINFO/Imr/Wal)

Pos terkait