BeritaBerita PilihanRagam

Santri KMB-Kutim Rayakan Kemerdekaan RI, Bersama SEBUMI dan SABANA

4
×

Santri KMB-Kutim Rayakan Kemerdekaan RI, Bersama SEBUMI dan SABANA

Share this article

Wartakutim.co.id, Sangatta – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77, tiga organisasi mahasiswa di Kutai Timur berkolaborasi menggelar kegiatan yang berlangsung di Yayasan Pondok Pesantren Darus Sholah di JL Trisari Desa Singa Geweh Sangatta Selatan pada Sabtu (20/8/2022) kemarin.

Ketua Panitia Sakriadi Aldhy menyebutkan kegiatan ini dirancang bersama oleh Keluarga Mahasiswa Bone Kutai Timur (KMB-Kutim), Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM) Sebumi Stais dan Sabana dan Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Sangatta (STAIS).

“Momentum kemerdekaan RI tidaklah cukup sekedar terucap, namun juga berbagi kebahagian bersama adik-adik di Panti Asuhan,” teranf Sakriadi.

Kegiatan yang dilakukan itu berupa lomba-lomba Agustusan, mulai dari balap karung, lari kelereng, pancing kepiting, makan kerupuk maupun joget balon. Ada sekitar 68 peserta yang mengikuti kegiatan, yang berasal dari PP tersebut.

Perwakilan Yayasan Pondok Pesantren Darus Sholah yakni Hafid mengucapkan rasa terimakasih mendalam, atas kepedulian organisasi mahasiswa di Kutim yang memiliki kepedulian untuk berbagi kebahagiaan kemerdekan bersama para santri.

“Kedatangan adik-adik mahasiswa untuk membuat kegiatan disini, merupakan awal silaturahmi. Bagi peserta yang ikut dalam kegiatan, agar tetap menjunjung sportifitas dan jangan pernah merasa akan kalah. Karena saat ini bukan lagi perihal mengangkat senjata dan bambu runcing. Tetapi bagaimana kita mengisi perjalanan kemerdekaan dan bersyukur atas segala yang diperjuangkan para pahlawan dan pendahulu bangsa,” tukasnya. (Imr)