Wabup Bawa Kabar Gembira; Gubernur Tandatangani Perihal 11 Desa Definitif

Wartakutim.co.id, Sangatta Selatan – Wakil Bupati Kasmidi Bulang membawa kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Kutai Timur. Jika beberapa waktu lalu, Pemkab dan DPRD Kutim melakukan penandatanganan persetujuan bersama, terkait Peraturan Daerah (Perda) Pembentukan 11 Desa Definitif pada Sidang Paripurna pada Senin (6/6/2022).

Bacaan Lainnya

Dihadapan Camat Sangatta Selatan Vita Nurhasanah, Kepala Bagian Umum Sekretariat Kabupaten Mochamad Misbachul Choir, Plt Kades Sangatta Selatan Darniati, Ketua BPD Sangatta Selatan, tokoh masyarakat dan pemuka agama, tokoh pemuda-pemudi, serta serta seluruh masyarakat desa. Wabup menegaskan jika Gubernur Provinsi Kalimantan Timur yakni H. Isran Noor telah menandatangani perihal 11 desa definitif tersebut.

“Pada hari ini, Gubernur Kaltim telah menandatangani perihal 11 desa definitif di Kutim. Artinya telah keluar nomor register desa, sudah defenitif. Tinggal program-program Kadesnya yang menyesuaikan. Telebih yang ditunggu-tunggu berhasil diperjuangkan, bahkan ada desa yang telah menyiapkan diri selama lima tahun. Kita patut berbahagia,” ungkap Kasmidi penuh rasa syukur.

Lebih jauh Kasmidi Bulang mengingat janji-janjinya pada masyarakat untuk membangun Kutim, adapun untuk Sangatta Selatan merupakan salah-satu prioritasnya. Hal ini bukan tanpa sebab, bagaimanapun ia adalah pria kelahiran asli dari Sangatta Selatan.

“Alhamdulillah penyerahan 1 unit mobil ambulance ini merupakan bentuk perwujudan janji, termasuk juga untuk beberapa desa lainnya. Semoga mobil ini dapat dipergunakan untuk membantu warga yang tertimpa musibah, atau yang meninggal dunia. Saya berharap mobil ambulance ini dapat dirawat dengan baik, sehingga kedepan kita dapat memikirkan hal lain yang dapat diberikan pada warga,” tukas Wakil Bupati.

Camat Sangatta Selatan Vita Nurhasanah menyebutkan jika kendaraan ini akan dipergunakan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan, baik untuk pelayanan mengangkut warga yang sakit maupun membawa jenazah warga yang meninggal dunia.

“Kami dari Kecamatan Sangatta Selatan mengucapkan terimakasih kepada Wabup Kasmidi Bulang, yang selalu mendukung berbagai upaya untuk memajukan warga kecamatan. Termasuk pada Bagian Umum Setkab Kutim, dimana pada bencana banjir beberapa waktu lalu paling banyang terlibat membantu menolong warga,” yang disambut tepuk tangan meriah warga. (ADV-KOMINFO/Imr/Wal)

Pos terkait