BeritaEkonomiWarta Parlementeria

Geliat Usaha Mikro Kecil dan Menengah Harus Terus Didorong

7
×

Geliat Usaha Mikro Kecil dan Menengah Harus Terus Didorong

Share this article

Wartakutim.co.id, Teluk Pandan – Anggota Komisi B DPRD Arang Jau terus memantau geliat pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kutai Timur. Hal ini seperti yang dilakukannya pada Pekan Raya UMKM di Teluk Pandan pada Jum’at (19/8/2022) lalu.

Politisi senior itu menilai bahwa event-event yang mengetengahkan UMKM sebagai poin of interst amatlah berguna, untuk mendorong geliat ekonomi masyarakat di Kutim. Upaya kebangkitan ini harus di dorong oleh semua pihak, agar pasca pandemi COVID-19. Semua usaha kecil dapat maju mengisi sendi-sendi bangunan ekonomi masyarakat kecil.

“Saya melihat bagaimana usaha kecil masyarakat terdorong maju berkat kerjasama antara pemerintah, swasta, maupun masyarakat. Ambil contoh bagaimana Pekan Raya UMKM di Teluk Pandan, terdapat pula upaya mengembangkan unsur-unsur tradisi dan kebudayaan yang ditampilkan sebagai sebuah kesatuan untuk memadukan upaya geliat ekonomi di masyarakat,” jelasnya.

Hadir bersamanya dalam kegiatan penutupan Pekan Raya UMKM tersebut, Wakil Ketua II DPRD Arfan, Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, Kepala Dinas Koperasi Darsafani, Plt Camat Teluk Pandan Anwar, tokoh-tokoh agama dan pemuda, serta seluruh masyarakat.

“Kegiatan semacam ini harus terus didorong, selain itu dengan berbeda-beda tempat lokasi pelaksanaanya, maka akan terjadi sebaran merata perputaran uang dan barang ditingkatan masyarakat. Mengacu laporan panitia, selama pelaksanaannya di Teluk Pandan nilai perputaran uangnya cukup besar,” terang politisi Partai Golkar itu. (ADV-DOPRD/Imr/Wal)