AdvetorialBerita PilihanRegional

Wujudkan Visi Misi Pemimpin Kutim, Hingga Stabilitas Ekonomi

6
×

Wujudkan Visi Misi Pemimpin Kutim, Hingga Stabilitas Ekonomi

Share this article

Wartakutim.co.id, Sangatta – Tugas pokok dan fungsi dari masing-masing Asisten di Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kutai Timur, beriringan dengan pola kinerja dilapangan. Tentu ada harapan besar dari dilantiknya Pimpinan Tinggi Pratama, oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman pada Rabu (31/8/2022) siang.

Dimana keemampuan mereka semua, tentu membutuhkan dukungan dari tiap-tiap pimpinan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga ke kecamatan-kecamatan. Terutama dalam memantau hingga mengkoordinasikan progres masing-masing bidang, dalam menyukseskan pembangunan di daerah.

Diungkapkan Poniso Suryo Renggoni Asisten I Bidang Pemerintahan Umum, yang mana dirinya segera bergerak melakukan koordinasi dengan tiap-tiap OPD yang memiliki garis lurus dengan bidang yang ditanganinya saat ini.

“Kita inventarisir dan dipilah-pilah, lantas kemudian karena kita membawahi beberapa OPD. Maka kita lakukan koordinasi, agar mengetahui sejauh mana tugas pokok dan fungsi berjalan pada tiap OPD,” jelasnya.

Sementara itu Zubair Asisisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, mengaku dirinya harus menjalankan tugas dan amanah, terkait jabatan yang diembannya sesuai dengan aturan.

“Tentu ruang lingkup perekonomian dan pembangunan. Ke dalam, kita membenahi perencanaan dan penganggaran. Keluar, maka bagaimana kita meningkatkan ekonomi daerah dan menjaga stabilitas ekonomi,” ungkap Zubair. (ADV-KOMINFO/Imr/Wal)