AdvetorialBerita PilihanWarta Kesehatan

RSUD Kudungga Miliki 4 Unit Alat Cuci Darah! Launching Hari Ini

8
×

RSUD Kudungga Miliki 4 Unit Alat Cuci Darah! Launching Hari Ini

Share this article

Wartakutim.co.id, Sangatta – Bupati Ardiansyah Sulaiman memberikan apresiasi kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga Sangatta. Hal ini berkaitan dengan upaya yang dilakukan dalam melengkapi sarana-prasarana serta fasilitas penunjang pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

“Tiga hal yang dilakukan oleh pihak RSUD Kudungga, merupakan perkembangan yang sangat signifikan. Atas nama Pemkab Kutim, saya mengucapkan selamat pada RSUD yang pelayanannya satu demi satu meningkat. Namun saya tetap masih menekankan, kepada semua jajaran di RUSD untuk memberikan yang terbaik kepada para pasien,” ujarnya saat melaunching, Pelayanan Hemodialisis, Website, dan Logo pada Jum’at (2/9/2022) di Aula Lt.3 Rumah Sakit.

Pelayanan Hemodialisis yang dibuka di RSUD Kudungga merupakan pelayanan cuci darah. Yang merupakan tindakan medis dengan menggunakan mesin cuci darah sebagai pengganti ginjal, yang rusak dalam penyaringan racun-racun hasil metabolisme dalam tubuh dan sekaligus mengeluarkannya.

Direktur RSUD Kudungga dr Yuwana Sri Kurniawati menyebutkan, jika kini rumah sakit tersebut telah memiliki 4 unit mesin cuci darah. Yang berawal dari pengadaan sejak tahun 2019 lalu.

“Tahap demi tahap perizinan dilalui, dan setelah penantian panjang selama 3 tahun. Akhirnya terbit izin operasional dari Kementerian Kesehatan RI melalui sistem Online Single Submission pada tanggal 18 Juli 2022,” jelasnya.

Pihak RSUD Kudungga pada waktu bersamaan melaunching pula website http://rsudkudungga.kutimkab.com beserta logo, dimana maksudnya untuk portal online agar memudahkan masyarakat memantau secara langsung akses informasi layanan di rumah sakit.

“Sejak berdiri pada 2003 sebagai RSU Sangatta. Lalu berubah lagi menjadi RSUD Kudungga pada 17 Maret 2012, belum memiliki logo. Maka pada hari kedua di bulan September 2022, RSUD Kudungga Sangatta hadir dengan logo,” tukasnya. (ADV-KOMINFO/Imr/Wal)