Advetorial

Pelatihan Tupoksi Memupuk Rasa Tanggung Jawab ASN

3
×

Pelatihan Tupoksi Memupuk Rasa Tanggung Jawab ASN

Share this article

Wartakutim.co.id, Sangatta – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Kutai Timur secara resmi menutup gelaran Pelatihan Tupoksi yang dilakukan selama beberapa hari di Teras Belad Cafe and Resto pada Sabtu (2/9/2022).

Hadir dalam kegiatan penutupan acara Sekretaris Kabupaten Rizali Hadi, Kepala Diskop UMKM Darsafani, Plt Sekretaris Diskop UMKM Wenadianto, Analis Kepegawaian BKPP Faturahman, Kabid  Kelembagaan Firman Wahyudi, Kabid UKM Suwandi keduanya dari Diskop UMKM serta puluhan peserta.

Kepala Diskop UMKM Darsafani menyebutkan, pelatihan ini adalah sarana untuk melakukan pengembangan kapasitas ASN. Sehingga memunculkan loyalitas pada sistem atau aturan, pada tugas atau pekerjaan, dan loyalitas kepada pimpinan.

“ASN memiliki aturan atau Undang-Undangnya. Taat pada aturan atau sistem agar selalu menjaga integritas sebagai abdi negara,” ungkapnya.

Sementara itu, Seskab Rizali Hadi menyebutkan selama pelatihan berlangsung telah hadir narasumber-narasumber berkompeten untuk memberikan materi pelatihan tupoksi. Tentu hal itu, diharapkan mampu membangkitkan semangat para ASN. Sehingga berdampak pada kinerja diri, untuk memberikan yang terbaik bagi negara maupun masyarakat.

“Pelatihan tupoksi adalah salah-satu sarana bagi ASN untuk memahami benar perihal mengenai tugas pokok dan fungsinya, termasuk pula memupuk rasa tanggung jawab yang tinggi,” terangnya. (ADV-KOMINFO/Imr/Wal)