AdvetorialBeritaBerita Pilihan

BPS Mulai Sensus Sosek Pertengahan Oktober 2022

3
×

BPS Mulai Sensus Sosek Pertengahan Oktober 2022

Share this article

Wartakutim.co.id, Sangatta – Menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo, Badan Pusat Statistik segera menggelar sensus register Sosial Ekonomi (Sosek), yang dimulai dari 15 Oktober hingga 15 November 2022. Hal ini merupakan bentuk perlindungan sosial dalam menunjang program pemerintah ke depan. 

Dalam lawatannya ke Ruang Kerja Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman. Kepala BPS Kutim Ahmad Junaidi menerangkan ikhwal dilaksanakan sensus registrasi sosial ekonomi. Untuk mengetahui kondisi sosial ekonomi secara menyeluruh. 

“Kami akan melakukan rapat koordinasi pada 20 September 2022, yang melibatkan Organisasi Perangkat Daerah beserta Camat untuk menyinergikan program,” terangnya pada Kamis (8/9/2022).

Dalam kegiatan sensus register sosek nantinya, dilibatkan 700 petugas sensus akan terjun ke seluruh kecamatan serta desa yang ada di Kutim. 

Bupati Ardiansyah Sulaiman mendukung penuh kegiatan yang akan dilaksanakan BPS Kutim, dalam waktu satu bulan penuh nantinya. Termasuk mengkoordinasikan dengan pimpinan tiap-tiap OPD dan 18 Camat se-Kutim. 

“Apa yang dilaksanakan BPS, tentu membantu mengejawantahkan situasi terkini di Kutim secara keseluruhan, melalui data yang jelas dan terukur,” ungkap Bupati. (ADV-KOMINFO/Imr/Wal)