AdvetorialEkonomi

Desa Sidomulyo Mulai Garap Pengembangan Agrowisata

9
×

Desa Sidomulyo Mulai Garap Pengembangan Agrowisata

Share this article

Wartakutim.co.id, Kongbeng – Pembangunan infrastruktur desa seringkali menjadi garapan utama penggunaan dana, pemanfaatan lain dari dana tersebut bisa pula digunakan untuk mengembangkan sumber daya mansia hingga penggarapan potensi desa.

Menggali potensi desa lainnya, dilakukan pihak desa Sidomulyo dengan memulai pembangunan agrowisata dilahan seluas 4 hektar lebih. Dengan rencana pembagian ruas wilayah mulai dari area parkir, lokasi wisata kuliner, tempat bermain dan wahana anak, ruang pertemuan atau rapat, kolam renang, hingga taman buah-buahan.

“Dukungan pemerintah kabupaten dibutuhkan pemerintahan desa Sidomulyo. Tahap pertama dilakukan pemagaran di lokasi bakal agrowisata. Penguatan rencana ditetapkan pula dengan adanya Peraturan Desa (Perdes) dan tanah sendiri merupakan milik desa,” terang Sekretaris Desa Sidomulyo Agus Wirawan, pada Rabu (10/8/2022) beberapa waktu lalu.

Bupati Ardiansyah menyambut baik perihal rencana pengembangan agrowisata yang mulai dilakukan pihak desa. Terlebih sudah ada Perdes yang menguatkan pembentukannya, tinggal pihak desa berkoordinasi lebih lanjut dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Yuriansyah T.

“Pihak desa saya minta segera menindaklanjutinya dengan melakukan koordinasi bersama pihak DPMDes bersama Camat Kongbeng. Tentu dipastikan pula jika lahannya memang milik desa dan bukan tanah R,” ucap Bupati Kutim. (ADV-KOMINFO/Imr/Wal)