Ragam

Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya

10
×

Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya

Share this article

Kaltim12.com, Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur terus berupaya untuk meningkatkan status kabupaten layak anak (KLA) naik ke tingkat menjadi Madya. Pasalnya, pada 2019 dan 2021 lalu status yang didapatkan Kutim hanya mentok pada KLA Tingkat Pratama.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) Kutim Aisyah menyebutkan untuk dapat mengejar KLA Tingkat Madya, maka perlu komitmen semua pihak agar dapat mensinergikan upaya perwujudan daerah ini mampu ke tingkat tersebut.

“Dukungan yang kuat juga diperlukan lewat pembenahan fasilitas penunjang bagi siswa-siswi di sekolah yang tentunya diprakarsai Disdik. Selanjutnya Dinkes juga dapat mensupport lewat layanan kesehatan layak anak,” terang Aisyah pada Senin (7/11/2022).

Menurutnya untuk meraih predikat KLA Pratama, pihaknya tidak bisa bergerak sendiri. Sehingga memerlukan dukungan Organisasi Berangkat Daerah (OPD) lain, untuk bersinergi agar capaian tersebut dapat lebih maksimal.

“Dengan predikat pratama yang telah dimiliki, kiya optimis akan mengejar predikat madya. Selain untuk Kutim, ini jelas berdampak nyata bagi anak-anak di daerah ini,” jelasnya. (ADV-KOMINFO/Ran)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *