Advetorial

Topang Kesiapan Sail Sangkulirang Lewat Rembug Budaya

34
×

Topang Kesiapan Sail Sangkulirang Lewat Rembug Budaya

Share this article

Kaltim12.com, Sangatta – “Kesiapan Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan Dalam Rangka Partisipasi Kegiatan Sail Sangkulirang 2024”, merupakan tema acara Rembug Budaya 2022 yang digelar oleh Dinas Kebudayaan Kutim pada Rabu (9/11/2022) di Teras Belad.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan M Rodiansyah menerangkan, kegiatan ini penting dilaksanakan agar terjadi kesiapan yang matang saat nantinya Sail Sangkulirang berlangsung di 2024.

“Kehadiran para budayawan dan penggiat seni, tentu dimaksudkan untuk memberi masukan serta saran. Sehingga dapat menjadi salah-satu acuan dari Dinas Kebudayaan dalam mempersiapkan event akbar tersebut,” ungkapM Rodiansyah.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Tejo Yuwono berharap, agar rembug budaya menghasilkan kesiapan Kutim untuk menunjukkan identitasnya dalam rangkaian Sail Sangkulirang kelak.

“Terlebih jika dihitung hingga saat ini, telah dua kali rembuk budaya dilakukan. Tentu progres besar yang diharapkan oleh semua pihak, dari pelaksanaan rembug budaya,” tegasnya.

Identitas budaya yang ditonjolkan nantinya diharapkan mampu menarik wisatawan domestik dan mancanegara. Hal ini tentu harus dipersiapkan dengan matang, agar mampu membangkitkan sektor pariwisata dan jasa serta meningkatkan nilai jual sektor lainnya di Kutim. (ADV-KOMINFO/Ran)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *