Advetorial

Anggota DWP Dilatih Daur Ulang Sampah Rumah Tangga

8
×

Anggota DWP Dilatih Daur Ulang Sampah Rumah Tangga

Share this article

Kaltim12.com, Sangatta – Sebanyak 24 Perwakilan Dharma Wanita Persatuan (DWP) mengikuti pelatihan daur ulang sampah rumah tangga, yang digelar di Gedung Dharma Wanita di Komplek Perkantoran Bukit Pelangi pada Senin (14/11/2022).

Sampah rumah tangga tersebut diubah menjadi eco enzyme dan eco bircks, dimana para peserta dilatih langsung oleh Nurul M Karim dan Yuni Rahayu. Ketua DWP Kutim Lisnawarty Rizali Hadi menyampaikan tujuan dari kegiatan ini tentunya untuk menjalin tali silaturahmi antar anggota, serta memberikan pemahaman kepada ibu-ibu bagaimana cara mengolah sampah.

“Bagaimana menjadikan sampah menjadi sesuatu yang lebih berguna, contohnya eco enzyme yang sangat bagus untuk pupuk tanaman. Kegiatan ini merupakan salah satu program DWP Kutim di bidang pendidikan,” tukasnya.

Ketua DWP Kutim tersebut berharap hasil pelatihan ini, dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dimana sampah rumah tangga dapat dikelola dengan baik, untuk mencipatkan suatu yang bermanfaat serta menjaga lingkungan hidup.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Seskab Kutim Poniso Suryo Renggono mengatakan bahwa pemerintah sangat mengapresiasi rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh DWP Kutim.

“Tentunya pelatihan ini sangat membantu mengurangi pencemaran lingkungan, khususnya terkait persampahan yang 60 persen merupakan sampah organik,” tegasnya. (ADV-KOMINFO/Ran)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *