Advetorial

RS Pratama Muara Bengkal Rampung Akhir 2022

38
×

RS Pratama Muara Bengkal Rampung Akhir 2022

Share this article

Kaltim12.com, Sangatta – Masyarakat di pedalaman Kutai Timur diminta tak perlu khawatir dengan pelayanan kesehatan yang memadai dan profesional, dalam wilayah tempat tinggal mereka.

Jika selama ini masyarakat pedalaman harus menempuh waktu yang lumayan panjang dari tempat tinggal mereka, menuju ke RSUD Kudungga Sangatta. Maka untuk tahun 2023 mendatang, warga tak perlu jauh-jauh ke Sangatta dan dapat memperoleh layanan kesehatan di RS Pratama Muara Bengkal.

Dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Kutim dr Bahrani Hazanal pada Jum’at (18/11/2022). Saat ini pembangunan fisik rumah sakit tersebut telah mencapai 60 persen lebih. Untuk pengoperasiannya akan dilakukan pada awal tahun 2023 nanti.

“Sudah terdapat alat kesehatan, bantuan dari Kementerian Kesehatan. Untuk saat ini kita hanya memikirkan kesiapam SDM-nya, mulai dari dokter spesialis maupun tenaga kesehatannya,” jelas mantan Direktur RSUD Kudungga ini.

Pendirian rumah sakit bagi Pemkab Kutim bukanlah perihal baru, sebagai daerah pecahan dari Daerah Tingkat Dua (DATI II) Kutai pada tahun 1999 lalu. Hingga kini telah mendirikan dua RS, yakni RSUD Kudungga dan RS Pratama Sangkulirang yang beroperasi untuk melayani masyarakat Kutim di wilayah pesisir.

“Kebutuhan sumber daya manusia, yang saya maksud. Antara lain seperti empat orang dokter spesialis, satu orang spesialis anastesi, termasuk tenaga kesehatan lainnya,” terang dr Bahrani Hasanal. (ADV-KOMINFO/War/Ran)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *