Ketua LPTQ : Musabaqah Tilawatil Qur’an Berlangsung Akhir November

Kaltim12.com, Sangatta – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an XVI Tingkat Kabupaten Kutai Timur dipastikan akan berlangsung pada Selasa (29/11/2022) mendatang. Hal ini ditegskan oleh Sekretaris Kabupaten (Seskab) Rizali Hadi yang juga merupakan Ketua Lembaga Pendidikan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kutim.

Disebutkannya persiapan-persiapan terkait kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan dan syiar islam tersebut, masif dilakukan oleh pihak panitia dengan pusat kegiatan di Masjid Agung Al-Faruq Sangatta yang terletak di Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi.

“Kita telah melakukan pengechekan pada seluruh perangkat teknis maupun non teknis, sehingga hajatan besar tersebut dapat terselenggara dengan sukses. Semisal terkait perlengkapan, kesehatan, maupun juga kesiapan dari pihak kecamatan se-Kutim dalam mengirimkan para kafilah mereka di kegiatan akbar terkait syiar agama tersebut,” jelas pria lulusan Universitas Gadjah Mada ini.

Terkait detail untuk masing-masing kafilah yang mengirimkan perwakilannya untuk tiap kategori yang diperlombakan dalam MTQ XVI, pihak LPTQ Kutim akan melaksanakan verifikasi di tabggal 27-28 November.

“Pada 29 November 2022 pagi kita lakukan perihal mulai dari pelantikan Dewan Hakim, rapat official, tehnical meeting, pengumuman peserta yang lulus verifikasi, serta pembukaan MTQ pada malam harinya,” tukas Rizali Hadi saat dihubungi melalui HP pada Jum’at (18/11/2022) sore. (ADV-KOMINFO/War/Ran)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *