Advetorial

Open Race 2022 IMI Kutim Naikkan Adrenalin Warga

21
×

Open Race 2022 IMI Kutim Naikkan Adrenalin Warga

Share this article

Kaltim12.com, Sangatta – Adrenalin Masyarakat Kutai Timur naik gegara Ikatan Motor Indonesia (IMI) menyuguhkan Event Open Race 2022, yang digelar di jalur lintas jalan Komplek Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta pada 19-20 November 2022.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang dalam acara pembukaan menyebutkan, kejuaraan road race balapan bergengsi tersebut dihelat di sirkuit non permanen, sebagai ajang pemanasan sebelum atlet-atlet balap terjun di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim di Berau.

“Kutim harus dapat mempertahankan juara umum di Berau. Terlebih balap motor merupakan cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang olaharaga empat tahunan tingkat provinsi,” tegasnya.

Diluar itu, Wabup menekankan jika ajang road race ini sebagai sarana untuk anak-anak muda di Kutim menunjukkan kemampuannya dalam dunia balap motor yang resmi. Sehingga yang muncul adalah prestasi dan kebanggan, sehingga tidak lagi boleh bangga karena kejar-kejarang dengan polisi di jalan raya.

“Inilah tempatnya anda memperlihatkan kebolehan. Karena pembalap itu wajib menggunakan helm standar, baju balap, sarung tangan, sepatu dan motornya juga pasti ada standarnya,” terang mantan Ketua IMI Kutim tersebut.

Ketua Panitia Open Race 2022 IMI Kutim Rendy Jayana menyebutkan, peserta tidak hanya berasal dari Kutai Timur saja. Namun juga diikuti oleh para pembalap dari berbagai kota di Kaltim dan Sulawesi. Seperti Bontang, Samarinda, Tenggarong, Balikpapan, maupun peserta dari luar Kaltim yakni Sulawesi.

“Dari 24 kelas yang diperlombakan, terdapat 170 peserta dan 304 starter,” jelasnya. (ADV-KOMINFO/Ran)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *