Ekonomi Masyarakat Bengalon Meningkat! Seiring Industri Tumbuh

Kaltim12.com, Sangatta – Pertumbuhan industri-industri berbasis pertambangan batu bara, bahan baku semen, perkebunan kelapa sawit, hingga sektor usaha dan jasa di Kecamatan Bengalon. Membawa dampak yang luar biasa, karena hal ini tidak saja membawa investasi besar masuk ke daerah namun juga dampak ikutan berupa penyerapan tenaga kerja yang luar biasa besar.

Dalam sudut pandang anggota DPRD Kutim dari Partai Berkarya Masdari Kidang, sebagai berkah yang patut dinikmati masyarakat setempat. Walaupun begitu tentu harus dikelola dengan baik, agar dampaknya benar-benar dirasakan untuk meujudkan kesejahteraan.

“Kita siap mendukung segala kemajuan ekonomi dari berbagai sektor. Terlebih sebagaimana diketahui, Bengalon sekarang ini telah menjadi primadona bagi investasi skala besar dari luar negeri. Untuk itu diutamakan agar warga setempat dapat terserap sebagai tenaga kerja,” tukasnya saat ditemui pada Minggu (27/11/2022).

Dukungan lembaga legislatif tak hanya mendukung agar penyerapan tenaga kerja lokal berjalan dengan baik, namun turut mendorong ekonomi masyarakat Bengalon menjadi tangguh. Dengan cara apa? Yakni mengawal kebijakan anggaran yang mendukung pertumbuhan sektor pariwisata setempat.

Seperti diketahui, Festival Sekerat Nusantara (FSN) pada pertengahan tahun 2022 ini dianggap berhasil menonjolkan kemampuan masyarakat dalam menghadirkan event pariwisata berbasis kebudayaan lokal. Sehingga dukugan pada anggaran melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, agar mengawal geliat maupun inisiatif masyarakat dapat didukung penuh.

“Tak saja perihal penyerapan tenaga kerja oleh industri yang terus tumbuh besar di Bengalon. Namun juga mensuport agar industri pariwisata dapat juga tumbuh secara bersamaan, apalagi kawasan pantai di Sekerat begitu indah nan elok. Itu juga menjadikan ekonomi masyarat tangguh dalam berbagai sektor,” ungkapnya penuh harap. (Ran)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *