AdvetorialBerita Pilihan

Rizali Hadi : MTQ ke-16 Kutim Telah Dipersiapkan dengan Matang

8
×

Rizali Hadi : MTQ ke-16 Kutim Telah Dipersiapkan dengan Matang

Share this article

Kaltim12.com, Sangatta – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Kutai Timur ke-16 yang dipusatkan pelaksanananya di Masjid Agung Al-Faroeq Sangatta, sejak jauh-jauh hari dipersiapkan oleh panitia.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Rizali Hadi menerangkan baik dari sisi teknis maupun non teknis, telah dipersiapkan dengan matang untuk menyukseskan pergelaran MTQ ke-16 Kabupaten Kutim 2022.

“Hingga saat ini seluruh kafilah asal 18 kecamatan se-Kutim telah siap dari jauh-jauh hari, dimana mereka telah memilih qori-qoriah terbaiknya untuk tampil dalam perhelatan MTQ yang berkaitan erat dengan syiar agama islam,” jelas Sekretaris Kabupaten Kutim pada Minggu (27/11/2022).

Tim veriifikasi langsung mengerjakan tugasnya. yakni melaksanakan pengawasan, verifikasi, dan pengesahan peserta MTQ. Dimana hal ini dilakukan selama dua hari, yakni sejak hari ini hingga Senin (28/11/2022) esok.

“Dihari pertama yang diverifikasi ialah kafilah dari Bengalon, Rantau Pulung, Kaubun, Sangatta Selatan, Sangatta Utara, dan Teluk Pandan. Untuk hari kedua giliran kafilah dari Muara Wahau, Kongbeng, Telen, Busang, Batu Ampar, Muara Bengkal, serta Muara Ancalong,” ujarnya.

LPTQ Kutim sejatiya bersama-sama dengan pihak LPTQ Kecamatan telah mempersiapkan agar pelaksanaan MTQ ke-16 dapat berjalan dengan baik dan lancar. Termasuk pula persiapan terkait tempat tinggal atau penginapan sementara, bagi para kafilah selama berada di Ibukota Kabupaten. (ADV-KOMINFO/Ran/Uni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *