AdvetorialBerita Pilihan

P3SM dan DPU Kutim Gelar Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi

79
×

P3SM dan DPU Kutim Gelar Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi

Share this article

Kaltim12.com, Sangatta – Pusat Pembinaan Pelatihan Sertifikasi Mandiri (P3SM) dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Kutai Timur menggelar Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi pada Senin (28/11/2022) di Hotel Royal Victoria Sangatta.

Dalam kesempatan tersebut menghadirkan para pemateri dari P3SM yakni Viva Octaviani, Suharto, dan Rusdi Doviyanto. Dengan maksud agar Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memiliki sertifikasi kompetensi untuk Tenaga Kerja Konstruksi Pelaksana Lpaangan Pekerjaan Gedung dan Pelaksana Lapangan Pekerjaan Jalan Jenjang 3.

“Kita berharap adanya kegiatan pelatihan dan sertifikasi ini agar ASN di Dinas Pekerjaan Umum menjadi tenaga terampil dan tenaga ahli, sehingga mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya pada tiap bidang pekerjaan yang dilakukan,” tegas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Muhammad Muhir saat ditemui awak media.

Diterangkannya lebih lanjut, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, yakni dari tanggal 28-30 November 2022. Dengan total peserta pelatihan sebanyak 100 orang, dibagi menjadi dua yakni 50 peserta mengejar sertifikasi untuk jabatan pekerja pelaksana pekerjaan gedung. 50 peserta lainnya untuk jabatan pekerja lapangan pekerjaan jalan jenjanng III.

“Sertifikasi dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan tenaga kerja konstruksi di Kutim. Ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi,” ungkap Muhammad Muhir. (ADV-KOMINFO/Ran/Uni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *