AdvetorialBerita Pilihan

Dewan Hakim Resmi Dilantik, Perhelatan MTQ ke-16 Siap Digelar

6
×

Dewan Hakim Resmi Dilantik, Perhelatan MTQ ke-16 Siap Digelar

Share this article

Kaltim12.com, Sangatta – Bupati Ardiansyah Sulaiman melantik para dewan hakim dalam rangka pelaksanaan MTQ ke-16 Tingkat Kabupaten Kutai Timur, pada Selasa (29/11/2022) di Ruang Meranti Sekretariat Kabupaten.

Dilantik dalam ksempatan tersebut Ketua Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yakni M Arafah dan Sekretaris Ahmad Natsir. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Rizali Hadi, Kepala Kemenag Kutim Mulyadi, Asisten III Bidang Administrasi Umum Seskab Jamiatul Khair Daik, serta perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Tentu dengan dilantiknya Dewan Hakim serta seluruh jajarannya, dapar menjadikan MTQ ke-16 sebagai sarana dalam menghasilkan qori-qoriah terbaik. Terlebih para kafilah-kafilah dari 18 kecamatan se-Kutai Timur memiliki semangat juang yang tinggi dalam berprestasi dan syiar agama islam di daerah ini.

Bupati Ardiansyah sendiri berpesan bahwa momentum MTQ harus bisa menghasilkan para qori-qoriah terbaik asal Kutim, mengingat mereka kedepannya akan menjadi perwakilan dalam ajang yang lebih besar di MTQ ke-35 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur nantinya.

“MTQ ini harus menjadikan semangat masyarakat di daerah ini untuk hadir dan menonton, karena itu menjadi tantangan agar pelaksanaanya menjadi wadah siar dan medan dakwah,” terang pemimpin yang kerap kali diundang berdakwah oleh masyarakat Kutim, baik di wilayah pedalaman maupun pesisir itu.

Dijelaskannya lebih jauh, jika periode waktu dua tahun kedepan dapat dimanfaatkan benar-benar oleh LPTQ Kutim untuk dapat meningkatkan kualitas qori-qoriah yang ada.

“Kita berharap besar agar kualitas qori-qoriah kita menjadi lebih baik lagi. Insya Allah jika tidak ada halangan, di tahun 2024 Kutai Timur siap menjadi Tuan Rumah MTQ Kaltim ke-35,” tegas Ardiansyah Sulaiman. (ADV-KOMINFO/Ram/Uni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *