Berita PilihanRagam

Sangatta Utara Juara Umum MTQ ke XVI Kutim

7
×

Sangatta Utara Juara Umum MTQ ke XVI Kutim

Share this article

Kaltim12.com, Sangatta – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XVI Kabupaten Kutai Timur 2022, menghantarkan kecamatan Sangatta Utara sebagai Juara Umum. Keputusan ini disampaikan Ketua Dewan Hakim M Arafah saat penutupan MTQ di Masjid Agung Al-Faruk Sangatta, pada Sabtu (3/12/2022) malam.

“Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan dengan ketentuan bahwa keputusan Dewan Hakim ini, tidak dapat diganggu gugat,” terang M Arafah dihadapan kafilah-kafilah dari 18 Kecamatan se-Kutim.

Momentum kali ini, kecamatan yang menjadi saingan utama dari Sangatta Utara dalam menggapai juara umum ialah Kecamatan Bengalon yang berhasil masuk menjadi Juara II. Disusul kemudian oleh Kecamatan Sangkulirang yang diposisi Juara III.

Sementara itu, Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman menyebutkan jika MTQ merupakan wahana dalam menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari al-qur’an serta menjadi pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi.

“Semoga semua pihak dapat bersinergi bersungguh-sungguh meningkatkan kualitas proses pembelajaran, sehingga cita-cita mulia ini bisa terwujud menjadikan Kutim bebas buta aksara Al-qur’an. Saya berharap MTQ XVI yang kita laksanakan hendaknya jadi acuan dan lebih ditingkatkan pada masa-masa akan datang,” jelasnya. (Ran/Uni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *