Berita PilihanKaltim

Apresiasi Kerajinan Daerah – Dekranasda Kaltim Berikan Award 2022

9
×

Apresiasi Kerajinan Daerah – Dekranasda Kaltim Berikan Award 2022

Share this article

Kaltim12.com, Samarinda – Gelaran tahunan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalimantan Timur yakni Dekranasda Kaltim Award menutup tahun 2022 dengan manis. Sebanyak 18 penghargaan untuk para juara dan 10 penghargaan kepada seluruh Dekranasda Kabupaten/Kota.

Kegiatan berlangsung pada Selasa (06/12/2022) di aula Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinas Perindagkop dan UKM Kaltim) Jalan MT Haryono. Hal ini sebagai wujud apresiasi kepada seluruh pengrajin daerah yang telah berdedikasi dan terus berkarya.

“Geliat perkembangan dan potensi para pelaku Usaha Kecil dan Menengah pasca pandemi COVID-19 mulai bangkit kembali dan bergerak menjadi salah satu roda penggerak ekonomi baik daerah hingga secara nasional. Oleh karena itu, peluang ini harus terus didukung dan didorong agar dapat dioptimalkan,” jelasnya.

“Setelah pandemi industri kerajinan di Indonesia khususnya Kalimantan Timur mulai dilirik. Maka dari itu, diperlukan dukungan banyak pihak tak terkecuali unsur pemerintah untuk membantu UKM agar berdaya saing tak hanya lokal, nasional, bahkan menembus pasar global,” ujar mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kaltim ini.

Diwarnai suasana haru, mengakhiri seluruh rangkaian kegiatan yang dihelat pada kesempatan itu Ketua Dekranasda Kaltim, Norbaiti Isran Noor yang membersamai secara virtual, menyampaikan rasa terima kasihnya dengan tulus kepada seluruh peserta Dekranasda Award yang telah berpartisipasi dan menunjukkan karya-karya terbaiknya.

Dirinya berharap, para pengrajin di Kaltim terus menjaga spirit dan tak berhenti mengembangkan keahlian, serta belajar menguasai teknologi untuk membantu memasarkan produknya lebih luas lagi.

“Dekranasda memiliki tanggung jawab moral untuk keberlangsungan para pengrajin daerah. Kita harus fokus pada Usaha Kecil dan Menengah karena ini yang mampu bertahan dalam masa krisis,” ungkapnya seraya memotivasi. (Sko/Uni)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *