Berita Pilihan

Kades Sekerat “Berkat Dukungan Pemkab Kutim Sekerat Makin Berkembang

8
×

Kades Sekerat “Berkat Dukungan Pemkab Kutim Sekerat Makin Berkembang

Share this article

BENGALON – Kepala Desa Sekerat Sunandhika mengaku merasa bahagai dengan di selenggarannya Bazar Promosi UMKM Roadshow di wilayahnya.

Hal ini diungkapkan Kades Sekerat saat ditemui dipelaksanaan Bazar Promosi UMKM Roadshow, di pantai sekerat pada Selasa (25/4/2023) malam.

Dikatakannya, berkat dukungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) kegiatan tersebut bisa terlaksana dan pihak perusahaan seperti PT Kobexindo, kegiatan itu dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Selama ini kata dia, Pemerintah daerah sudah banyak melakukan pembangun infrastruktur di desanya sehingga hal ini sangat positif dan peningkatan ekonomi masyarakat terus bertumbuh.

“Sudah banyak yang di bangun oleh pemkab Kutim di desa saya apalagi. Di wilayah sekerat ini. Khususnya pantai sekerat sehingga sekarang mudah di akses, “Ujarnya

Selain itu lanjut dia, pemkab Kutim juga mendorong pihak perusahaan untuk membangun desa Sekerat. Seperti yang di lakukan oleh PT. Kobexindo pembangunan benar benar di rasakan masyarakat.

“berkat dukungan Bapak Bupati Kutim, sehingga jalan kita sekerang yang diperbaiki oleh PT Kobexindo itu benar-benar bisa kita rasanakan manfaatnya, “Katanya.

Ia juga merasa bersyukur karena wilayahnya di jadikan sebagai tuan rumah untuk kegiatan Bazar Promosi UMKM Roadshow. Ini sangat memberikan manfaat untuk masyarakat desa Sekerat.

Diungkapkan, banyak objek wisaya yang ada di Desa Sekerat dan sudah di kenal masyarakat Kaltim dan Kutim. Ia juga menyampai pada bulan Juli mendatang bakal mengadakan “Sekerat Nusantara ke 2”. Kegiatan kata Sunan,  dalam rangka menyambut Sail Sangkulirang yang bakal dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

“Selain itu, kami juga mempunyai potensi wisata yang ada di Desa Sekerat ini. Yaitu, ada wisata mangrove, wisata sawah, dan wisata dirgantara (paralayang). Mudah-mudahan ini akan menjadi paket wisata lengkap yang ada di Desa Sekerat,” Pangkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *