Uncategorized

Bupati Ardiansyah Sulaiman Lantik Pengurus FKDM Kutim

18
×

Bupati Ardiansyah Sulaiman Lantik Pengurus FKDM Kutim

Share this article

SANGATTA – Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman Melantik dan mengukuhkan pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kutim priode 2023- 2028.

Acara Pelantikan tersebut di gelar di ruang pertemuan Meranti, kantor bupati Kutai Timur pada Senin Senin (8/5/2023). Pelantikan tersebut berdasarkan SK Bupati Kutim Nomor: SK /200/K.273/2023 Tanggal 30 Maret 2023 Tentang Pembentukan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kabupaten Kutim Periode 2023-2028.

Bupati Ardiansyah Sulaiman dalam sambutannya mengatakan, FKDM Kutim memiliki peranan cukup penting di masyarakat dalam mencegah hal hal yang dapat merusak tatanan hidup di masyarakat.

“FKDM bisa menjadi penyelamat preventif apabila ada hal hal yang bisa merusak tatanan hidup di masyarakat.”kata Ardiansyah saat memberikan sambutan.

Ia menambahkan, FKDM memliki tugas yang cukup besar dalam menciptakan kestabilan bermasyarakat Kutim, mengingat wilayah Kutim yang cukup luas memiliki semua potensi untuk dikembangkan sehingga iklim investasi bisa berkembang. Masyarakat Kutim harus bisa menjaganya dan memberikan keaman di masyarakat.

Lebih lanjut Ardiansyah berharap, FKDM dapat memberikan informasi kepada pemkab Kutim terkait dengan permasalah yang terjadi di masyarakat yang bersifat negatif yang dapat menganggu ketentraman masyarakat.

“Saya berharap organisasi ini dapat membantu pemerintah memberikan info-info, yang bersifat negatif seperti yang bersifat menganggu, merusak dan sebagainya,”katanya.

Bupati Ardiansyan juga meminta kepada kepengurusan baru Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kutim untuk segera bekerja sesuai dengan program yang telah direncanakan.

“Ya hasilnya, saya harap FKDM terus memberikan karya nyata untuk pemerintah dan masyarakat,” tegasnya

Sementara itu ketua FKDM Kutim Khoirul Arifin menegaskan jika pihaknya siap terus berkomitmen dalam memberikan info dini kepada pemerintah dan masyarakat secara umum. Baik info politik, ekonomi, sosial budaya, kriminal, kebencanaan, dan lain sebagainya

“Ini menjadi fokus kami dan kami siap bersinergi dalam mengemban amanah ini untuk menjalankan tugas dengan sebaik mungkin. Apalagi kita akan menghadapi pesta demokrasi. Tentu saja semua harus bekerja sama dan dukungan semua pihak dalam menekan ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan (ATHG),” singkatnya (ADV/WAL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *