Advetorial

Kunjungi Long Masengat Bupati Ardiansyah Lantik Camat dan Anggota BPD

8
×

Kunjungi Long Masengat Bupati Ardiansyah Lantik Camat dan Anggota BPD

Share this article

LONG MESANGAT – Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman melantik dan mengukuhkan Camat Long Mesangat (Longmes) Rapichin. Pelantikan tersebut digelar Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Jalan Pembangunan Desa Sumber Sari Kecamatan Longmes, Kamis (18/5/2023).

Selain mengukuhkan Camat, mantan wakil bupati kutim 2 priode ini juga melantik anggota BPD di 4 desa di Longmes.  Kegiatan ini turut dirangkai dengan pelantikan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Segoi Makmur, Sumber Sari, Tanah Abang dan Sumber Agung.

Wabup Kasmidi Bulang, Plt Asisten Administrasi Umum Seskab Kutim Didi Herdiansyah, Kepala DPMDes Yuriansyah hingga undangan yang hadir menjadi saksi pelantikan tersebut.

Pada kesempatan itu, Ardiansyah meminta Camat Longmes Rapichin segera bekerja dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab untuk memajukan pemerintahan kecamatan dalam membangun daerahnya.

“Tugas Camat yang sangat penting adalah mempunyai tugas pokok memimpin, merumuskan serta mengendalikan tugas umum pemerintahan yang dilimpahkan oleh Pemerintah Kabupaten yakni untuk menangani sebagai urusan pemerintah di wilayah yang telah dipercayakan,” tegas Ardiansyah.

Ia mengimbau kepada seluruh jajaran Forkopimcam, pemerintahan desa hingga elemen masyarakat untuk membantu kelancaran tugas Camat.

“Karena hal ini demi mewujudkan visi misi Pemkab Kutim menata Kutim sejahtera untuk semua. Akhir kata, selamat kepada Camat Longmes yang baru saja dikukuhkan. Semoga selalu amanah,” urainya.

Sementara Ardiansyah berpesan kepada anggota BPD, untuk terus menjalin sinergitas kepada seluruh elemen masyarakat hingga pemerintahan desa.

Adapun sinergi yang dimaksud oleh Ardiansyah yaitu selalu mengoordinasikan program dan peraturan desa agar bisa sejalan dan tidak terjadi miss komunikasi.

“Usai pelantikan ini, saya harap seluruh anggota BPD harus rajin menjaga komunikasi dan berkoordinasi dengan kepala desa. Supaya dalam menjalankan program bisa sejalan,” harapnya. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *