Berita Pilihan

Wabup Kasmidi Bulang Hadiri Acara Halal Bihala KKL Raya

7
×

Wabup Kasmidi Bulang Hadiri Acara Halal Bihala KKL Raya

Share this article

SANGATTA – Wakil bupati Kutai Timur menghadiri acara hala bihalal Kerukunan Keluarga Luwu Raya atau KKL Raya Kutai Timur, yang digelar di Gedung Serbaguna Sangatta, pada Senin 22 Mei 2023.

Kegiatan halal bihalal  tersebut merupakan kegiatan perdana KKL Raya pasca terpilihnya ketua KKL Raya Kutai Timur Kari Palimbong pada awal maret 2023 lalu.

Kasmidi Bulang yang juga sebagai menjabat Ketua Pembina KKL Raya mengatakan, pentingnya selalu menjaga hubungan silaturahmi antar sesama kerukunan. Dengan adanya silaturahim tersebut hubungan antar sesama umat beragama bisa terus terjalin dengan erat.

“Pasca Idul Fitri ini tidak ada salahnya kita rajuk dengan silaturahim. Harapan kita dengan adanya silaturahim ini tidak terputus hubungan kita, baik sesama muslim dan saudara kita yang non muslim,”kata Kasmidi dalam sambutannya.

Dia lebih lanjut berharap kepada warga KKL raya Kutim untuk selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan tidak terpecah bela dengan isu isu negatif. Apalagi menjelang tahun politik ini, banyak beredar berita Hoax yang bisa memecah belah persatuan tidak hanya antar kerukunan, tapi sesama anak bangsa.

Sementara itu, ketua KKL Raya Kari Palimbong mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah yang tepat dalam mempersatukan warga Luwu di Kutim. Meskipun terdapat perbedaan, jangan dijadikan itu sebagai sumber dari perpecahan. Momen ini hari dijadikan sebagai pemersatu pasca digelarnya Musdab KKL raya pada awal Maret 2023.

“Disaat inilah kita wajib mempersatukan warga KKL raya. Perbedaan saat Musda itu hal biasa dan bagian dari dinamika Musda. Tentu saya sebagai ketua KKL Raya Kutim, wajib merangkul semuannya tanpa melihat latar belakang dan dukungannya saat Musda,”Ungkapnya

Lebih lanjut ia menambahkan, Halal bihala ini merupakan rangkai kegiatan sebelum acara pelantikan Pengurus KKL Raya Kutim.”sudah ada dikskusi tentang acara pelantikan KKL Raya. Tinggal melihat waktu yang tepat untuk pelantikan nanti dan kita terus melakukan komunikasi dengan dewan pembina bapak Kasmidi Bulang,”pangkasnya

Sejumlah tokoh dari KKL raya dan ketua ketua pilar diantaranya pilar Luwu, Luwu Utara, Palopo, Luwu Timur hadir dalam acara tersebut.

Sedikitnya lima ratusan warga KKL Raya meramaikan acara halal bihala tersebut. Acara tersebut menghadirkan penceramah kondang asal pinrang Sulawesi Selatan Hajja Siti Romlah S.Ag. M.A

(WAL/ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *