Berita Pilihan

Bupati Ardiansyah Sulaiman Hadiri wisuda angkatan ke-III SDIT 2 Darusalam

4
×

Bupati Ardiansyah Sulaiman Hadiri wisuda angkatan ke-III SDIT 2 Darusalam

Share this article

SANGATTA – Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman menghadiri acara wisuda angkatan ke-III Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) 2 Daarussalam.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) pusat Perkantoran Bukit Pelangi, Sabtu (27/5/2023) pagi tersebut Mengangkat tema “Nusantara Wonderful, Jadikan Generasi Alpha Yang Unggul”

Pada sambutannya Bupati Ardiansyah mengatakan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) sudah memiliki kurikulum sendiri. Namun ia melihat dengan adanya kurikulum yang digelontorkan oleh pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Riset dan Teknologi itu luar biasa.

“Pada kurikulum merdeka belajar, sekolahnya diusahakan menjadi sekolah penggerak. Sebelum sekolah penggerak, guru-gurunya harus mendapatkan ilmu menjadi guru penggerak,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar kurikulum merdeka belajar dan kurikulum JSIT bisa dipadukan. Dengan harapan bisa memberikan pengalaman kepada anak-anak untuk lebih banyak mendapatkan ilmu-ilmu praktis yang sangat bermanfaat. Namun tidak menghilangkan esensi dari kurikulum JSIT.

“Alhamdulillah informasi dari Pak Dedi, untuk SD IT 2 Daarussalam sudah menjadi sekolah penggerak. Salah satu tampilan tadi menandakan makna dari sekolah penggerak dan guru penggerak. Semua memiliki kreativitas dan kreativitasnya memberikan nuansa untuk peningkatan inovasi,” tambahnya

Dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua ustaz dan ustazah SD IT 2 Darussalam. Serta kepada para orang tua yang telah memberikan amanat kepada Darussalam untuk membina dan mendidik anak-anaknya.

“Semoga ke depan mereka akan menyambung estafeta kepemimpinan di Kutim, Kaltim dan Indonesia,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *