Berita Pilihan

Bidan Berperan Memajukan Dan Meningkatkan Derajat Kesehatan Ibu Hamil

5
×

Bidan Berperan Memajukan Dan Meningkatkan Derajat Kesehatan Ibu Hamil

Share this article
FOTO : Humaspro Kutim

SANGATTA – Bupati Kutai Timur Ardianysah Sulaiman mengatakan, bidan adalah profesi yang sangat paripurna, sama dengan pendidik dan tenaga kesehatan lainnya yang tidak bisa dinilai dengan sebuah tanda jasa. Karena mereka adalah para penyelamatan kehidupan dan generasi manusia.

Hal itu disampaikan Bupati Ardiansyah Sulaiman saat memberikan sambutan di kegiatan rapat kerja cabang (RKC) Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (PC IBI) di Pelangi Room Hotel Royal Victoria, Sabtu (3/6/2023) pagi.

Ardiansyah juga mengucapkan terima kasih kepada bidan yang dengan banyak memberikan konstribusi untuk Kutim khususnya masalah penanganan masalah ibu dan bayi.

“Oleh karenanya dalam kesempatan ini saya berterima kasih kepada saudara-saudara para bidan,”ucap Ardiansyah di hadapan para peserta dan tamu undangan yang hadir di pembukaan RKC PC IBI.

Lebih lanjut ia menambahkan, saat ini bangsa Indonesia masih memiliki persoalan terkait dengan stunting. Kepada para bidan masih mempunyai tugas yang berat untuk menurunkan angka stunting yang masih cukup tinggi. Sehingga peran bidan bersama organisasi profesi yang lain sangat diperlukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang hebat unggul dan berkualitas

.“Karena bidan berperan penting sebagai ujung tombak dalam memajukan dan meningkatkan derajat kesehatan ibu hamil, bayi dan balita,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadinkes Kutim Bahrani mengatakan bahwa bidan adalah garda terdepan dalam membentuk generasi terbaik bangsa yang sehat unggul dan berkualitas melalui pelayanan kesehatan ibu dan anak.

“Bidan adalah profesi yang sangat besar memiliki andil terkait dengan periode emas anak atau 1.000 hari pertama kehidupan. Karena di periode ini, bidan selalu memberikan pendampingan kepada ibu, bayi dan balita secara berkelanjutan,” jelasnya.

Ia menambahkan, sebagai tenaga profesi di bidang kesehatan, bidan dituntun untuk mampu bertanggung jawab dan mempertanggungjawabkan segala sesuatu yang dilakukan dalam bekerja.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi IBI Cabang Kabupaten Kutim dalam membina organisasi. Seluruh anggota bidan yang tersebar di Kabupaten Kutim yang selalu bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan pelayanan kesehatan dengan baik,” urainya

foto Humas Pro Kutim

Kegiatan RKC PC IBI di buka langsung Bupati Kutim. Kegiatan tersebut mengangkat tema “Konsolidasi IBI dalam menghadapi Perkembangan Pelayanan KIA KB dan Kespro di Masa Transisi Covid-19” (WAL/ADV/HP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *