Berita PilihanWarta Parlementeria

Anggota Komisi C Abdi Firdaus siap Perjuangkan Infrastruktur di Dapil II

1
×

Anggota Komisi C Abdi Firdaus siap Perjuangkan Infrastruktur di Dapil II

Sebarkan artikel ini

SANGATTA – Pentingnya pembangunan infrastruktur seperti jalan, drainase, air bersih, dan irigasi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Bengalon. Infrastruktur yang memadai merupakan fondasi yang penting bagi perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam membangun infrastruktur, penting untuk melibatkan berbagai pemangku kepentingan, seperti pemerintah daerah, Dinas Pekerjaan Umum, masyarakat, dan sektor swasta. Sinergi dan kolaborasi antara berbagai pihak akan membantu mempercepat pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan untuk pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Kecamatan Bengalon.

Demikian di ungkapkan ketua Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kutai Timur (Kutim) Abdi Firdaus saat di temui wartawan di ruang kerjanya.

“penting untuk melibatkan berbagai pemangku kepentingan, seperti pemerintah daerah, Dinas Pekerjaan Umum, masyarakat, dan sektor swasta, “katanya.

Dikatakan, beberapa desa di kecaman Bengalon yang masih membutuhkan pembangunan infrasturtur Jalan dan Air bersih. Tentunya ini harus menjadi perhatian serius pemerintah Daerah agar pembangunan bisa lebih merata.

“Sebenarnya tidak hanya di Bengalon saja, Kecamatan Rantau Pulung, Teluk Pandan dan Sangatta Selatan yang merupakan dapil saya masih sangat banyak desa yang masih membutuhkan perhatian dan Pemerintah daerah,”katanya

Lebih lanjut ia menambahkan, sebagai anggota DPRD Kutim yang duduk di komisi C yang salah satunya membidangi bidang infrastruktur, wajib memperjuangkan itu untuk masyarakat dan ini akan berdampak positif bagi masyarakat. Bagusnya atau terpenuhinya infrastruktur akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Di saat masa reses di empat kecamatan, Bengalon, Rantau Pulung, Teluk Pandan dan Sangatta Selatan, yang selalu di minta masyarakat adalah pembangunan Infrastrutur jalan, ada juga air bersih seperti di Bengalon, PDAM di sana tidak sebaik yang ada di Sangatta,”katanya.

Untuk Tahun ini, Kata dia Aspirasi masyarakat sudah di perjuangkan, beberapa aspirasi akan dikerjakan di APD Murni, Namun jika ada aspirasi yang tidak masuk, pihaknya akan memperjuangkan di APBD Perubahan tahun ini.

“Beberapa usulan sudah masuk dan akan dikerjakan tahun ini melalui APBD Murni, Ini ada lagi aspirasi yang tidak ter cover pada APBD Murni dan saya akan perjuangkan di APBD Perubahan. Saya duduk di DPRD Ini tentu harus berjuang untuk masyarakat khususnya masyarakat di Dapil Saya, dapil II,”pangkanya