Berita Pilihan

Bupati Kutim Optimis Pembahasan APBD Perubahan Bisa Selesai Akhir Agustus 2023

3
×

Bupati Kutim Optimis Pembahasan APBD Perubahan Bisa Selesai Akhir Agustus 2023

Share this article

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman menginginkan pembahasan APBD Perubahan 2023 bisa segera rampung dan di setujui oleh DPRD Kutim. Dia berharap APBD Perubahan bisa di Sahkan paling lambat akhir Agustus 2023.

Hal tersebut diungkapkan Ardiansyah Sulaiman saat di temui awak Jurnalistik usai menghadiri rapat paripurna ke-21 membahas tentang Rancangan Perubahan KUA dan Rancangan Perubahan PPAS Tahun Anggaran 2023, di kantor DPRD Kutim, Kamis (3/7/2023).

“Saya minta teman-teman di OPD (Organisasi Perangkat Daerah) mempersiapkan,Paling lambat akhir Agustus 2023 sudah pengetokan anggaran,” terangnya kepada awak Jurnalistik.

Lebih lanjut mantan wakil Bupati Kutim dua priode ini menambahkan, pihaknya juga telah berkomunikasi dengan ketua DPRD Kutim untuk segera memanggil BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) dan OPD untuk segera melakukan pembahasan lebih lanjut.

“Tadi saya sudah minta kepada Ketua Dewan (DPRD Kutim) memaksimalkan dan memanggil BPKAD dan OPD untuk melakukan pembahasan secara simultan,”ungkapnya

Ia juga meminta kepada seluruh OPD untuk tidak meninggalkan pos nya agar Ketika di butuhkan oleh DPRD Kutim bisa selalu hadir dan memberikan informasi secara tepat dan mampu membantu anggota DPRD dalam pembahasan tersebut.

“Jangan sampai ada yang meninggalkan. Karena kita asumsinya 4 (empat) bulan ini harus bisa berjalan dengan baik, kalua tiga bulan nanti kita khuwatirkan nanti ada factor lain yang dapat menghambat pekerjaan seperti Cuaca dan lainnya,”katannya.

Ardiansyah optimis pembahasan anggaran APBD Perubahan 2023 bisa diselesaikan dan di ketuk palu oleh ketua DPRD Kutim. Apalagi Dana APBD sudah berada di kas daerah dan tinggal di melaksanakan seluruh Kegiatan Pemkab Kutim

“uangnya sudah ada mau kita apa kan lagi, masa kita mau menolak uang masuk, kan saying. Kata kuncinya kita harus sanggup menyelesaikan Pembangunan dengan baik,”tandasnya (ADV/WA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *