BeritaKaltim

Jusuf Kalla Dukung Peran Vital Palang Merah Indonesia di Kaltim

3
×

Jusuf Kalla Dukung Peran Vital Palang Merah Indonesia di Kaltim

Share this article

Samarinda – Dalam kunjungan bersejarah, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat H.M Jusuf Kalla (JK) memberikan dukungan kuat kepada Palang Merah Indonesia (PMI) di Kalimantan Timur. Kehadirannya di PMI Kaltim menggarisbawahi pentingnya peran lembaga kemanusiaan ini dan mendorong partisipasi swasta untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sambil memantapkan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kaltim, Wapres JK menunjukkan perhatiannya terhadap PMI dengan kunjungan ke kantor mereka di Samarinda. Kunjungan ini tidak hanya untuk memantau fasilitas dan layanan PMI, tetapi juga sebagai bentuk silaturahmi dengan para pengurus dan perangkat PMI Kaltim serta PMI Kota Samarinda.

Di hadapan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, JK mengungkapkan kepuasannya terhadap pelayanan PMI namun menekankan perlunya terus meningkatkan kualitas layanan. Terutama dengan memanfaatkan dukungan perusahaan dan pengusaha di wilayah Kaltim, JK memotivasi agar mereka ikut berkontribusi dalam mendukung PMI dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Menurut JK, keberadaan banyak perusahaan dan pengusaha di Kaltim membuat mereka memiliki tanggung jawab untuk mendukung PMI, terutama dalam pemenuhan pasokan darah bagi masyarakat. “Pengusaha dan perusahaan memiliki karyawan yang mungkin memerlukan donor darah. Oleh karena itu, dukungan mereka kepada PMI sangat penting untuk mendukung pelayanan yang optimal,” tegas JK.

Respons positif datang dari Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, yang merasa senang dengan kunjungan JK ke PMI. Mengingat JK juga merupakan Ketua Umum PMI Pusat, kunjungan ini memiliki arti yang lebih dalam dan menunjukkan komitmen tinggi terhadap organisasi tersebut. Hadi Mulyadi mengapresiasi peran besar PMI dalam membantu masyarakat, khususnya melalui penyediaan pasokan darah.

Pemerintah Provinsi Kaltim siap untuk merespons dan mengkoordinasikan pesan JK mengenai dukungan dari sektor swasta kepada PMI. “Kita siap menyampaikan pesan ini dan mengoordinasikan upaya dalam mengoptimalkan peran swasta dalam melayani masyarakat melalui PMI, termasuk dukungan berupa barang dan alat yang diperlukan,” ungkap Hadi Mulyadi.

Sebelum mengunjungi PMI, JK juga berbagi makan siang dengan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, menegaskan keakraban antara kedua tokoh ini sebelum fokus pada agenda kunjungannya. JK disambut oleh para pengurus PMI Kaltim, termasuk Ketua PMI Kaltim H Sayid Irwan, Anggota DPD RI Nanang Sulaiman, dan pengurus PMI dari berbagai wilayah di Kaltim.

Kunjungan Wapres JK ke PMI Kaltim menegaskan komitmen kuat pemerintah dan masyarakat untuk mendukung peran penting PMI dalam memberikan pelayanan kemanusiaan yang unggul di wilayah ini. Selain itu, kunjungan ini menjadi panggilan kepada sektor swasta untuk bersama-sama berkontribusi dalam pelayanan kemanusiaan yang lebih baik dan berkelanjutan.  (jay/sul/ky/adpimprov kaltim) (jay/sul/ky/adpimprov kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *