Berita PilihanKaltim

Pemerintah Kampung Resak Minta Didukung untuk Bangunan Jaringan Komunikasi

2
×

Pemerintah Kampung Resak Minta Didukung untuk Bangunan Jaringan Komunikasi

Share this article

KUTAI BARAT – Untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di berbagai sektor, Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui pemerintah kecamatan telah menyusun berbagai program pembangunan yang dinilai strategis serta menjadi sekala prioritas. Seperti halnya masyarakat di Kampung Resak yang masuk dalam wilayah Kecamatan Bongan.

Seperti yang dilakukan pemerintah daerah dalam meningkatkan fasilitas utama kebutuhan masyarakat baik dalam bentuk infrastruktur maupun program pembinaan yang dapat meningkatkan kapasitas sumber daya manusia serta peluang usaha untuk meningkatkan kegiatan perekonomian.

“Masyarakat Kampung dalam wilayah kecamatan merasakan bahwa pembangunan infrastruktur dalam kampung sangat menujang kehidupan masyarakat yakni dapat meningkatkan mutu kualitas infrastruktur pedesaan. Secara ekonomi juga mengerakan roda perekonomian masyarakat serta meningkatkan tarap hidup. Karena terjadi pergerakan ekonomi baik bagi tenaga kerja yang terlibat dalam pembangunan infrastruktur maupun masyarakat umum selaku pemanfaat atas pembangunan infrastruktur tersebut. Karena memudahkan transportasi sehingga kegiatan masyarakat secara umum lebih efektif dan efesien”. Ucap Petinggi Kampung Resak Ucok saat berdialog dengan Kabid PSDKP Diskominfo Kutai Barat, Yesi Alexander. Kamis (8/6/2023).

Ucok menambahkan meskipun infrastruktur dalam kampung sudah memadai namun ada kendala yang di hadapi selama ini dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yaitu Jaringan Telekomunikasi.

“Memang di Resak ini untuk infrastruktur sudah sangat memadai. Kami selaku pemerintah kampung sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah. akan tetapi masih terkendala dengan jaringan komunikasi dan internet. Kami di kampung Resak ini sangat kesulitan dengan jaringan meskipun letak kampung di bibir jalan poros akan tetapi jaringan tidak ada”, Jelasnya.

Petinggi Kampung Resak berharap kepada pemerintah daerah untuk dapat membantu terkait jaringan. Karena saat ini para pelajar menghadapi ujian sekolah secara online. Sehingga satu satunya akses internet hanya di kantor kepala kampung.

“Harapan kami Dinas Komunikasi Dan Informatika juga dapat membantu terkait blank spot di kampung kami ini, semoga jaringan telekomunikasi di Kampung Resak ini bisa dibangun sehingga memudahkan anak-anak sekolah secara online”, pungkasnya. (Est/Jun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *