Berita PilihanEkonomiKaltim

Lima Tahun dalam Lima Hari – Kaltim Expo 2023 Tunjukkan Hasil Kerja Pemprov Kaltim

9
×

Lima Tahun dalam Lima Hari – Kaltim Expo 2023 Tunjukkan Hasil Kerja Pemprov Kaltim

Share this article

Samarinda – Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor membuka acara Kaltim Expo 2023 yang dipusatkan di Kawasan Samarinda Convention Hall, Jum’at (18/08/2023) sore.

“Merdeka!!!” serunya penuh dengan semangat dihadapan masyarakat Bumi Etam.

Kaltim Expo di tahun ini digelar selama lima hari, mulai tanggal 18-22 Agustus 2023 mendatang yang diikuti oleh 146 stan dari Perangkat Daerah (PD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), UMKM hingga Perusahaan Swasta.

Gelaran pameran ini dikemas guna menunjukkan benang merah progress kemajuan hingga hasil kerja Gubernur dan Wagub selama satu periode kepada seluruh publik dengan transparan dan jelas. Rangkaian kegiatan yang informatif dan juga kreatif turut meramaikan kegiatan di bulan kemerdekaan ini.

Gubernur Isran berterima kasih atas sinergi seluruh pihak selama kepemimpinannya. Dijelaskannya pula selama periodenya berlangsung dan seiring berbagai program pembangunan yang telah dijalankan, Gubernur dan Wagub selalu terbuka dengan adanya kritik dan saran, terutama dari seluruh masyarakat.

“Selamat atas dilaksanakannnya Kaltim Expo 2023 semoga kegiatan ini akan memperlihatkan dan dapat memberikan informasi yang memadai bagi seluruh masyarakat.” jelas Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) ini.

Selama mengemban amanah untuk membangun Kaltim, Gubernur dan Wagub telah merajh banyak sekali pencapaian. Salah satunya, dalam mengetaskan kemiskinan. Pemprov kaltim telah melakukan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni menjdi Rumah Layak Huni.

Gubernur menarget sebanyak 25 ribu unit RLH akan dibangun serta melibatkan dukungan program CSR oleh berbagai perusahaan yang beroperasi di Kaltim.

Itu adalah salah satu dari banyaknya pencapaian yang dirain selama Isran-Hadi menjabat. Namun, baginya pembangunan Kaltim tidak berhenti sampai disini saja. Kaltim harus terus maju menjadi lebih baik lagi.

Ke depan, sambungnya siapapun yang akan memeganh nahkoda kepemimpinan Bumi Etam diharapkan dapat berkomitmen mewujudkan pembangunan Kaltim yang lebih maju lagi.

Pelaksanaan Kaltim Expo juga turut mengakhiri periode kepemimpinan 2018-2023 Gubernur Kaltim Isran Noor Bersama Wagub Hadi Mulyadi.

Hadir membersama dalam kegiatan pembukaan Kaltim Expo 2023 yaitu Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, Sekda Sri Wahyuni, Kepala Perangkat Daerah Kaltim, Rektor UNMUL, Kepala BI Kaltim, dan seluruh tamu undangan. (Sef/ald)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *