Berita PilihanPeristiwa

Wapres AS Kamala Harris dan PM Australia Tiba di Indonesia Hadiri KTT ASEAN

4
×

Wapres AS Kamala Harris dan PM Australia Tiba di Indonesia Hadiri KTT ASEAN

Share this article

Tanggerang – Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, untuk menghadiri rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta.

Berdasarkan informasi Biro Pers Sekretariat Presiden yang terbit di Jakarta, Kamala tiba sekitar pukul 22.00 WIB, Selasa (5/9/2023).

Kehadiran Kamala di Bandara Soekarno-Hatta disambut oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Sebelumnya, pesawat yang membawa Perdana Menteri Australia Anthony Albanese beserta delegasi mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 20.15 WIB.

Albanese disambut oleh Direktur Konsuler Kementerian Luar Negeri, Simon Djatwoko Irwantoro Soekarno. Selanjutnya, Albanese beserta delegasi langsung meninggalkan bandara untuk melanjutkan kegiatan lainnya.

Kamala dan Albanese diagendakan hadir dalam rangkaian kegiatan KTT ASEAN yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (6/9/2023).

Amerika Serikat dan Australia merupakan Mitra Wicara ASEAN sebagai negara dan organisasi internasional yang menjadi mitra kerja sama ASEAN di berbagai bidang.

Ada 12 Mitra Wicara (Dialogue Partners) ASEAN, selain Amerika Serikat dan Australia, yakni India, Inggris, Jepang, Kanada, Korea Selatan, Rusia, Selandia Baru, Republik Rakyat Tiongkok, dan Uni Eropa. (voi/ald)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *