Berita PilihanDPRD KutimOlahragaWarta Parlementeria

Wakil Ketua II DPRD Dukung Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup 2023

148
×

Wakil Ketua II DPRD Dukung Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup 2023

Share this article

Kutai Timur – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kutai Timur Arfan hadir ditengah-tengah ratusan atlet bulu tangkis yang mengikuti Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup 2023, yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Kudungga Sangatta pada Senin (9/10/2023) sore. Terlihat politisi Partai NasDem tersebut mengikuti acara hingga tuntas bersama Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

Dukungan terhadap kemajuan olahraga khususnya bulu tangkis tersebur, bukanah sesuatu yang asing bagi khalayak di Kutai Timur jika melihat sepak terjang Wakil Ketua II DPRD Kutim tersebut selama ini. Perlu pembaca Kaltim12.com ketahui, pada Turnamen Bulu Tangkis yang digelar oleh Sekretariat DPRD memeriahkan HUT ke-77 RI tahun 2022 lalu. Lelaki bertubuh tinggi besar itu bersama pasagannnya di Ganda Putra yakni Rifai berhasil menjadi Juara I dimana Ketua DPRD Kutim Joni dan Candra harus puas menduduki Juara III.

Kembali ke pembukaaan Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup 2023, Arfan mengaku mendukug upaya peningkatan prestasi yang dilakukan antara pihak Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kutim bersama Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) yang diikuti oleh 312 atlet tersebut.

“Kita mendukung upaya pembangunan prestasi olahraga, khususnya untuk cabang olahraga bulutangkis ini. Sehingga ajang Bupati Cup 2023 dapat dijadikan sebagai jalan mengembangkan bibit atlet muda di Kutim untuk kedepannya, terlebih antusiasme peserta terlihat daei jumlah keikutseraaan yang mencapai angka 312 atlet,” ujar Wakil Ketua II DPRD tersebut.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Ardiansyah Sulaiman menyebutkan, jika pihaknya mendukung kegiatan olahraga di Kutim yang dikemas dengan ciamik oleh pihak terkait. Terlebih lagi dengan memanfaatkan fasilitas olahraga yang telah dibangun oleh Pemkab Kutim.

“Sejak dini kita mengadakan turnamen dengan harapan besar, kedepannya Kutim menjadi pusat penghasil atlet-atlet berprestasi bagi Provinsi Kalimantan Timur. Sehingga tidak saja mampu beprestasi dalam ajang tingkat kabupaten,namun juga tingkat provinsi bahkan juga nasional nantinya,” harap Bupati. (Ad/Rnl)