Berita PilihanDPRD KutimWarta Parlementeria

Ketua dan Wakil Ketua I DPRD Ikut Tutup Festival Band Kutim Bisa 2

246
×

Ketua dan Wakil Ketua I DPRD Ikut Tutup Festival Band Kutim Bisa 2

Share this article

Kutai Timur – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Joni dan Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti Mazar hadir mengikuti acara penutupan Festival Band Kutim Bisa 2, yang merupakan gelaran kegiatan untuk memeriahkan Hari ulang Tahun (HUT) Kutai Timur ke-24 pada Sabtu (14/10/2023) di Lapangan Helipad Kantor Bupati.

Terlebih acara yang dimeriahkan oleh band Republik tersebut juga memuskan telinga dan mata dari seluruh warga Kutai Timur yang berbondong-bondong hadir, mengikuti acara yang ditutup secara simbolis oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang diikuti pula unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopida) dalam kegiatan yang berlangsung pada malam hari itu.

Wabup Kasmidi Bulang dalam kesempatan itu menyebutkan Festival Band Kutim Bisa 2, selain jadi momentum untuk merayakan HUT Kutim ke-24 juga dimaksudkan menjadi ajang bagi anak-anak muda di daerah ini dalam menumbuhkembangkan kreativitas khususnya musik.

“Di HUT Kutim, kita adakan beberapa kegiatan yang bertujuan mengakomodir semua kalangan termasuk pula dalam kegiatan kesenian dan kebudayaan,” tukas Wakil Bupati.

Sementara itu Ketua DPRD Kutim Joni dalam kesempatan yang sama menyebutkan, kegiatan festival band ini tentu mengobati kerinduan masyarakat akan hiburan yang berkelas nasional. Mengingat selama beberapa tahun belakang sempat vakum karena adanya wabah Covid-19 yang melanda Indonesia secara keseluruhan.

“Seperti diungkapkan sebelumnya oleh Wabup Kasmidi Bulang, jika festival serupa pernah dilaksanakan pada tahun 2020 lalu. Lantas diadakan kembali pada tahun ini, tentuya ini menjadi pelepas rindu masyarakat di Kutim atas kegiatan yang tidak saja menjadi upaya pengembangan seni tarik suara, namun juga menyuguhkan band papan atas negeri untuk turut menghibur di peringatan HUT Kutim ke-24 ditahun 2023 ini,” terang Ketua DPRD.

Perlu pembaca Kaltim12.com ketahui, Wabup Kasmidi Bulang pada acara tersebut juga turut bernyanyi bersama dengan Vokalis Republik yakni Ruri Herdian lewat tembang andalan “Selimut Tetangga” yang membuat suasana malam menjadi pecah bersama-sama dengan masyarakat Kutim.

“Bersabarlah, Sayang, aku akan pulang. Jangan dengarkan gosip murahan tentang aku. Berjanjilah, Sayang, ‘tuk s’lalu setia. Meski ku tak s’lalu di sampingmu. Tak usah menangis, meratapi aku, Tak perlu kau berfikir ku meninggalkanmu. Mana mungkin selimut tetangga, Hangati tubuhku dalam kedinginan,” ujar Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD ikut melantunkan lagu hits tersebut bersama masyarakat Kutim. (Adv/Rnl)