Berita PilihanDPRD KutimWarta Parlementeria

Ketua Komisi D Tekankan Pentingnya Kesejahteraan Masyarakat

467
×

Ketua Komisi D Tekankan Pentingnya Kesejahteraan Masyarakat

Share this article

Kutai Timur – Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) diwakili benar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabuaten Kutai Timur, utamanya yang berada dalam lingkup tugas di Komisi D yang membidangi perihal tersebut.

Hal ini disadari benar oleh Ketua Komisi D DPRD Kutim Yan Ipui, dimana menurutnya fungsi utama mereka adalah mewakili dan menyuarakan aspirasi serta kepentingan rakyat di tingkat kabupatenl. Anggota DPRD jelas berkomunikasi dengan konstituennya, mendengarkan masukan dan keluhan masyarakat, serta memperjuangkan kepentingan rakyat dalam pembuatan kebijakan.

“Kesejahteraan masyarakat (Kesmas, red) merupakan bidang utama yang jadi fokus dikomisi D atau Empat, maka pengingnya menekankan pengawasan terhadap bidang itu menjadi kunci utama seluruh anggota komisi, termasuk saya,” tukas Politisi Partai Gerindra ini pada Senin (23/10/2023).

Perlu diketahui jika Komisi D DPRD Kutim itu membidangi perihal agama, pendidikan, kebudayaan, kesehatan, ilmu pengetahuan dan teknologi, pemberdayaan perempuan, keluarga berencana dan keluaraga sejahtera, sosial, tenaga kerja dan transmigrasi, kepemudaan dan olahraga, pariwisata, perpustakaan, museum, seni, dan cagar budaya, HIV/AID dan narkotika.

Diterangkan Yan lebih jauh, tidak hanya perihal kesejahteraan masyarakat yang masuk dalam pengawasan Komisi D DPRD Kutim. Banyak bidang-bidang lain pula yang turut diawasi, termasuk sosialisasi terkait pembangunan di daerah turut dilaksanakan.

“Agar kita sama-sama berkontribusi dalam hal membantu kepengawasan pembangunan yang berjalan, dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya serta bermanfaat. Banyak hal yang dulunya dibangun tetapi kemudian terbengkalai, banyak bangunan-bangunan kita yang mahal masih belum dimanfaatkan secara maksimal. Hal-hal itulah yang memang harus kita pikirkan secara bersama-sama, agar pembangunan yang dibuat betul-betul berdampak asas manfaatnya bagi masyarakat,” harapnya. (Adv-Rnl)