Berita PilihanDPRD KutimWarta Parlementeria

APBD Perubahan Fantastis! Harus Menopang Pembangunan Infrastruktur

702
×

APBD Perubahan Fantastis! Harus Menopang Pembangunan Infrastruktur

Share this article

Kutai Timur – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Kutai Timur pada tahun 2023 menembus angka Rp 9,7 triliun, angka tersebut bukanlah nominal uang yang sedikit. Sehingga porsi besar tersebut mendapat perhatian yang serius dari politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kutim H. Sobirin Bagus.

Ditemui Kaltim12.com pada Senin (30/10/2023) lelaki yang dikenal sebagai tokoh visioner tersebut menekankan pentignya anggaran besar tadi dalam menopang kekurangan segala pembangunan infrastruktur di Kutim, yang belum tertangani dengan maksimal selama ini.

“Karena saya melihat langsung di kampung-kampung, seperti di Jl Ring Road Kecamatan Long Mesangat pada musim kemarau seperti sekarang. Debu jalananya benar-benar meninggi hingga menutup pandangan mata pengguna, sangking begitu luar biasa parahnya kondisi jalan,” tukas Sekretaris Komisi C Bidang Pembangunan ini.

Pembangunan infrastruktur di daerah pedalaman harus benar-benar digenjot, agar masyarakat merasakan dampak nyata dari besarnya APBD Perubahan Kutim Tahun Anggaran 2023. Sebagai wakil rakyat dirinya menyadari bagaimana harapan masyarakat, akan dampak nyata pembangunan dapat dirasakan dampak nyatanya.

“Itu bisa dilihat pula di Satuan Pemukiman (SP) di Kecamatan Kongbeng dan Wahau, banyak yang belum disemenisasi. Untuk itu perlu diperhatikan benar-benar, mengingat dilapangan saya hanya menemukan satu buah desa yang disemenisasi secara penuh. Untuk itu perlu APBD yang fantastis menopang pembangunan infrastruktur,” terang mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kutim ini. (Adv-Rnl)