Berita PilihanPolitikRagam

Peran Politik, Penyambung Aspirasi Kaum Perempuan

156
×

Peran Politik, Penyambung Aspirasi Kaum Perempuan

Share this article

KUTAI TIMUR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim Fitriyani menyadari benar betapa pentingnya jalan untuk kaum perempuan, agar mengambil peran yang besar dalam ranah politik.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu pun menegaskan dirinya dan perempuan yang ada di daerah ini, siap menjadi penyambung aspirasi rakyat di kursj legislatif.

Anggota Komisi A Bidang Pemerintahan ini saat ditemui pada Kamis, (2/11/2023) mengatakan amat prihatin dengan sedikitnya Calon Anggota Legislatif (Caleg) perempuan yang berpartisipasi dalam pesta demokrasi.

“Kita harus membuka pemikiran dan menjawab banyaknya pemilih perempuan, mereka harus kompak agar hak-hak perempuan harus dapat dipenuhi. Diantaranya kesetaraan dengan laki-laki,” tukas wanita yang kerap dipanggil Bu Haji ini.

Disebutkan Fitriyani lebih jauh, jika perjuangannya dilegislatif dapat dilihat dengan adanya Peraturan Daerah (Perda) Kesetaraan Gender. Sehingga penting kaum perempuan memiliki keterwakilan suara dan aspirasinya di gedung Wakil Rakyat Bukit Pelangi.

“Demi keterwakilan perempuan, melalui peran politik saya siap menyambungkan aspirasi kaum perempuan,” tegasnya. (Adv-Ald)