Berita PilihanDPRD KutimEkonomi

Siang Geah : Bisnis Perdagangan Karbon Bagian dari Pemanfaatan Pelestarian Lingkungan

215
×

Siang Geah : Bisnis Perdagangan Karbon Bagian dari Pemanfaatan Pelestarian Lingkungan

Share this article

KUTAI TIMUR – Politisi Partai Demokrasi Indonesia – Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Kutai Timur Siang Geah mengungkapkan dihadapan puluhan mahasiswa-mahasiswi, untuk dapat memahami betapa pentingnya bisnis perdagangan karbon dari pemanfaatan pelestarian lingkungan hidup.

Hal ini ditegaskannya dalam Seminar Kehutanan yang berlangsung di Ruang Tempudau Kantor Bupati Kutim, pada Kamis (02/11/2023).

Anggota Komisi A DPRD Kutim tersebut mengatakan bagaimana pengalaman saat bergelut di dunia lingkungan bukan hanya sekedar teori melainkan aksi nyata

“Banyak kesempatan yang bisa di lakukan oleh mahasiswa-mahasiswi. Terutama yang berkaitan dengan bisnis seperti perdagangan karbon, karena ini juga bagian dari pemanfaatan pelestarian lingkungan,” urainya.

Khusus Kutim, dimana merupakam kabupaten yang memiliki banyak potensi. Dengan cara memanfaatkan perihal pelestarian lingkungan.

“Perdagangan karbon bisa menjadi kesempatan kalian.  Dengan begitu perputaran ekonomi tetap berjalan, tanpa harus merusak lingkungan,” tutup Siang Geah. (Adv-Ald)