BeritaDPRD KutimRagam

Beasiswa Kutim Tuntas Bawa Dampak Signifikan untuk Pemuda-Pemudi

235
×

Beasiswa Kutim Tuntas Bawa Dampak Signifikan untuk Pemuda-Pemudi

Share this article

KUTAI TIMUR – Beasiswa Kutim Tuntas merupakan bantuan biaya pendidikan bagi pemuda-pemudi asal Kabupaten pecahan dari DATI (Daerah Tingkat) II Kutai ini. Sehingga beasiswa yang digelontorkan Pemkab Kutim melalui program unggulan Kutim Tuntas, dinilai memberikan dampak yang siginifikan.

Diterangkan Yan pada Jum’at (3/11/2023) kemarin di DPRD, jika beasiswa ini amat membantu pelajar untuk mendapatkan¬†pendidikan yang layak lewat progam beasiswa Kutim Tuntas

Ketua Komisi D DPRD Kutim itu menambahkan, bahwa program yang telah berjalan selama dua tahun ini Perlu mendapat dukungan dari semua pihak.

“Sebab amat nyata mampu menjadi stimulus bagi daerah dalam upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kutim,” tukasnya.

Terlebih program yang mengadopsi kebijakan serupa milik Provinsi Kalimantan Timur ini. Secara spesifik sudah menyebar di hampir semua sekolah yang ada di Kutim.

Meskipun dalam pelaksanaanya masih terdapat beberapa kendala, terutama di wilayah yang belum sepenuhnya memiliki jaringan komunikasi yang baik.

“Mengingat program beasiswa tersebut hanya bisa diakses melalui jaringan internet. Namun secara umum program ini menurutnya, harus terus dilanjutkan dengan alokasi dan jumlah penerima yang bisa ditingkatkan,” tambahnya. (Adv-Ald)¬†